Beranda Daerah Pemkab Way Kanan Berikan Tali Asih Untuk Atlet dan Pelatih Porprov 2017

Pemkab Way Kanan Berikan Tali Asih Untuk Atlet dan Pelatih Porprov 2017

49
0
Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Handalnews.id, Blambangan Umpu – Pemerintah Kabupaten Way Kanan menyerahkan tali asih kepada para atlet dan pelatih yang meraih medali pada Porprov ke-VIII Tahun 2017 yang berlangsung di Bandar Lampung  26 November- 6 Desember tahun 2017.

Pemberian Tali Asih oleh Wakil Bupati Way Kanan, DR. Edward Antony, MM berlangsung pada Selasa (10/4) di lapangan Abeng Futsal, Bukit Seferly, Kampung Banjar Negara Baradatu.

Dalam sambutannya Edward Antony mengatakan jika tali asih yang seharusnya diberikan langsung oleh Bupati Way Kanan tersebut merupakan bentuk begitu seriusnya perhatian pemerintah daerah terhadap dunia olahraga.

“Bupati berhalangan hadir karena ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan. Beliau menitipkan salam kepada saudara semua. Tali asih ini merupakan bentuk perhatian dan apresiasi kepada para atlet dan pelatih yang telah menorehkan prestasi,” katanya.

Dihadapan para atlet dan para pelatih, Edwar Antony mengingatkan agar para atlet terus dan teruslah berlatih. Dia juga berharap jadikanlah olahraga sebagai sarana mempererat tali persaudaraan kemudian para pengurus cabang olahraga harus berupaya memperbanyak latih tanding bagi para atletnya.

“Sebagai atlet terus dan teruslah berlatih. Jadikanlah olahraga sebagai sarana mempererat persaudaraan, bukan malah memicu keributan dan perkelahian. Para pengurus cabang olahraga berupaya untuk melakukan sparing kepada atletnya selain melatih mental jugamengetahui sejauhmana kemajuan dan kekuranngannya,” katanya.

Edwar Antony berharap para atlet dapat memahami makna Vini Vidi Vici sebagai motivasi. “Saya sepakat dengan istilah itu karena para atlet setelah berlatih dengan keras lalu bertanding dan menang,” ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua KONI Way Kanan, Deni Ribowo, SE dalam laporannya mengatakan pada Porprov Ke-VIII tahun lalu, Kabupaten Way Kanan menurunkan 100 atlet dan ikut pada 11 cabang olahraga dari 16 cabang olahraga yang dilombakan.

Deni Ribowo juga mengatakan, Kabupaten Way Kanan menargetkan 11 medali emas, 11 medali perak dan 11 medali perunggu.

“Kontingen Way Kanan meraih 11 medali emas, 19 medali perak dan 19 medali perunggu. Alhamdulillah target itu tercapa,” katanya.

Deni Ribowo dalam kesempatan tersebut mengucapan rasa terimakasih kepada Pemkab Way Kanan atas perhatiaan kepada para atlet dan pelatih yang telak meraih prestasi.

“Semoga bentuk perhatian ini akanmenjadikan motivasi bagi para atlet dan pelatih baik yang telah meraih prestasi maupun yang belum meraih prestasi,” ujarnya.

Untuk diketahui Pemkab Way Kanan membrtikan tali asih sebesar Rp10 juta bagi atlet peraih medali emas, Rp7,5 juta peraih medali perak dan Rp5 juta bagi peraih medali perunggu. Sedangkan bagi para pelatih mendapatkan nilai separuh dari total nilai yang di terima oleh para atlet. (VL)


Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here