Beranda Olahraga Sedihnya, 5 Pemain Bintang Yang Tidak Bisa Bermain Di Piala Dunia Rusia...

Sedihnya, 5 Pemain Bintang Yang Tidak Bisa Bermain Di Piala Dunia Rusia 2018

55
0
Bagikan

Handalnews.id,  – Gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia sudah di depan mata. Sebanyak 736 pemain dari 32 negara peserta akan berpartisipasi dalam pesta sepakbola terakbar di jagat raya itu.

Namun amat disayangkan, sederet pemain top dunia yang berstatus bintang bakal absen menghibur pecinta sepakbola di Piala Dunia 2018.

Berikut adalah lima -dari banyak- pemain bintang yang bernasib kurang beruntung dan akan absen di Rusia, versi Suara.com:

5. Jan Oblak

Kiper andalan Atletico Madrid, Jan Oblak, tentu layak disebut sebagai salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. Sayang, kiper berusia 25 tahun itu akan absen di Piala Dunia 2018 setelah Slovenia terseok-seok dan hanya bisa finis di posisi keempat Grup F kualifikasi Zona Eropa.

Hal ini tentu amat disayangkan. Pasalnya Oblak sekali lagi tampil hebat bersama Atletico di musim 2017/2018. Klub berjuluk Los Colchoneros jadi runner-up Liga Spanyol dengan torehan 22 clean sheet dari 37 penampilan.

4. Antonio Valencia

Jadi pilar Manchester United arahan Jose Mourinho di sektor fullback kanan, Antonio Valencia, harus puas hanya jadi penikmat di Piala Dunia 2018, setelah sebelumnya dua kali membela panji Timnas Ekuador di pesta sepakbola empat tahunan itu, yakni pada edisi 2006 saat masih jadi youngster dan 2014 saat ia berperan sebagai kapten tim.

Ekuador sendiri memang hancur lebur di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, di mana La Tri -julukan Ekuador- setelah hanya finis di peringkat delapan di klasemen akhir dari 10 tim partisipan. Usia Valencia kini sudah 32 tahun, rasa-rasanya pemain bertubuh kekar itu telah memainkan Piala Dunia terakhirnya.

3. Marco Verratti

Kegagalan tim langganan Piala Dunia, yakni Italia, lolos ke edisi 2018 tentu amat menohok bagi gelandang metronom Paris Saint-Germain, Marco Verratti. Ia tentu tak bisa membalaskan kekecewaannya pada Piala Dunia 2014, di mana ia terpilih masuk skuat pilihan pelatih Cesare Prandelli, di mana Italia tampil amat buruk dan gagal lolos dari fase grup.

Sementara di Piala Eropa 2016, Verratti harus absen membela panji Italia karena cedera pangkal paha. Sang gelandang sentral sendiri tampil impresif bersama Paris dalam beberapa musim terakhir, dan dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona, Real Madrid, Juventus dan Manchester United pada beberapa edisi terakhir bursa transfer.

2. Alexis Sanchez

Di nomor dua, lagi-lagi ada bintang Manchester United. Ia adalah Alexis Sanchez, attacker berusia 29 tahun yang digaet Setan Merah dari Arsenal di pertengahan musim 2017/2018.

Well, absen bersama Timnas Cile di Piala Dunia 2018 mungkin sejatinya bisa jadi berkah tersendiri bagi Sanchez. Pasalnya, sinarnya meredup bersama Man United dengan hanya bisa membukukan 3 gol di sepanjang paruh kedua musim lalu.

Dengan istirahat yang cukup dan ideal di musim panas ini, fans Man United tentu berharap eks bintang Barcelona itu bisa kembali trengginas di musim 2018/2019, baik di kompetisi domestik maupun Eropa.

1. Gareth Bale

Masih segar dalam memori, Gareth Bale membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions 2017/2018. Winger berusia 28 tahun itu mencetak brace pada partai final kontra Liverpool, di mana salah satu golnya ia cetak lewat cara yang spektakuler.

Sayang, Timnas Wales tampil melempem di kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa dan gagal lolos ke Rusia.

Suatu hal yang sangat disayangkan mengingat Bale dan kawan-kawan tampil ciamik di Piala Eropa dua tahun silam, di mana The Dragons -julukan Timnas Wales- sukses menembus semifinal usai menyingkirkan tim bertabur bintang favorit juara, Belgia, di fase delapan besar. (*)


Bagikan