Beranda Daerah Sopir Truck Pembawa Logistik Arinal – Nunik Lapor Polisi

Sopir Truck Pembawa Logistik Arinal – Nunik Lapor Polisi

237
0
Bagikan

Handalnews.id, Lampung Tengah – Merasa dirinya telah dibegal atau dirampas barang bawaannya, sopir truck bermuatan logistik bahan kampanye Arinal-Nunik berinisial SO (35), melaporkan peristiwa yang dialaminya secara resmi ke Polres Lampung Tengah (Lamteng).

BERITA TERKAIT :  Musa Akhmad nyatakanPerampasan Logistik Arinal –  Nunik Tindakan Kriminal

Diceritakannya, peristiwa tersebut terjadi saat kendaraan yang dikemudikannya, yaitu truck Colt Diesel warna kuning BE 9890 BO, bermuatan sarung, jilbab dan kalender,, mulai memasuki Kampung Negara Ajituha, Kecamatan Anaktuha, sekitar pukul 23.00 WIB., Jum’at (1/6/2018).

Saat kendaraan yang dikemudikannya mulai melintas di ruas jalan bendungan Dan Kampung Negara Ajituha, menuju ke arah Kecamatan Anakratu Aji, tiba-tiba dihadang oleh orang tak yang dikenalnya berkendara sepeda motor ditengah jalan,

“Saya tidak tahu siapa orangnya, tapi saya diminta turun dan selanjutnya mobil dibawa,” ungkapnya saat ditemui di Mapolres Lampung Tengah, Sabtu (2/6/2018).

Dalam peristiwa itu, sang sopir mengaku tidak mendapat perlakuan kasar, dirinya hanya diminta turun dari truck dan ditanyai membawa apa, dengan polos sopir ini menjawab, bahwa truck tersebut membawa sarung.

“Saya tidak tahu siapa yang menghadang, tapi ditanya muat apa. Saya jawab membawa sarung,” ulasnya.

Sementara, EO (33) bersama anaknya berinisial BS, yang juga ikut menemani sopir SO mengantar barang logistik mengaku, bahwa mereka telah menjadi korban pembegalan oleh orang tak dikenal.

“Kita dibegal di DAM Anak Tuha. SO disuruh turun dan termasuk saya juga. Handphone saya diminta ketika mau nelpon, dan saya sempat dipukul,” akunya.

EO menerangkan, bahwa mereka bukan dihadang oleh masyarakat, tapi memang dibegal. “Setelah disuruh turun dan handphone diambil orangnya minta saya naik lagi. Mobilnya dibawa dan saya didalam mobil bersama BS anaknya SO,” ceritanya.

Ia pun turun di Kampung Umbul Suluh melarikan diri dari pelaku. “Saya turun di Kampung Umbul Suluh, sebelumnya dipukul dua kali di rahang dan pelipis kanan,” terangnya.

EO pun melaporkan kejadian tersebut di Polres Lamteng, berdasarkan nomor Polisi Nomor: STTPL/637-B/VI/2018/ POLDA LAMPUNG/Res Lamteng. SO juga telah melakukan visum di RSUD Demang Sepulau Raya Gunungsugih.

Ketua DPD Golkar Lampung Tengah, Musa Ahmad menyatakan, logistik Cagub-Cawagub Lampung Arinal-Nunik telah dirampas sekelompok orang tak bertanggung jawab, di Kampung Negara Ajiyuha, Kecamatan Anaktuha, Lamteng.

Musa dengan tegas membantah informasi, yang menyebutkan bahwa masyarakat telah mengamankan truck pengangkut logistik pasangan Cagub Arinal-Nunik di Kampung Negara Ajituha, Anaktuha, pada Jumat, 1 Juni 2018 malam.

“Itu kriminal, mereka begal di tengah kebon. Jangan bawa-bawa warga. Kami sudah lapor kepada pihak kepolisian,” ujarnya. (Wan)


Bagikan