Beranda Daerah Pasca OTT, Kadisdikbud Pesawaran Angkat Bicara

Pasca OTT, Kadisdikbud Pesawaran Angkat Bicara

2818
0
Bagikan

Polda Lampung Lakukan Tangkap Tangan Terkait Pungli

Handalnews.id, Pesawaran – Pasca Penangkapan Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang di lakukan oleh Kriminal Khusus (Krimsus) Polda Lampung terhadap Kepala SMPN  4 Pesawaran Zikri dan Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Pesawaran Khairul Alias Ilung, sekira pukul 16.00 Wib di SMPN 2 Pesawaran, Selasa, (28/8-red), kemarin, akhirnya Kepala Disdikbud Kabupaten setempat angkat bicara.

“Iya benar kemarin saya ada di lokasi kejadian dan melihat ada beberapa anggota kepolisian berbaju preman melakukan operasi tangkap tangan terhadap pak Zikri dan pak Kharul,” ungkapkan Kasubag Umum dan Kepegawaian Nasrul mewakili Kepala Disdikbud Kabupaten Pesawaran Fauzan Suaidi, di kantor dinas setempat, Rabu (29/8/2018).

Kasubag Umum dan Kepegawaian Disdikbud Pesawaran Nasrul

Namun kata nya dia tidak ikut kedalam ruangan hanya sebatas di luar saja melihat aktivitas aparat kepolisian melakukan penggeledahan terhadap Kepala sekolah 4 Pesawaran.

“Selain Pak Zikri dan Pak Khairul, ada juga Bu Basataruli Simanjuntak kepsek 22 Pesawaran, Pak Bambang kepsek 19 Pesawaran dan Pak Didik Kepsek 1 Pesawaran, Pak Hasbyul Forqin Kepsek 2 Pesawaran namun pak Hasby tidak hadir,  kemudian Bu Ernawati Kepsek 11 Pesawaran dan Bu Rosa Kepsek 23 Pesawaran, memang hari itu mereka lagi kumpul akan membagikan Komputer untuk 7 sekolah dan setahu saya persekolah mendapatkan 20 unit Komputer,” jelas nya.

Dia menyebutkan memang kemarin Khairul izin di kantor untuk kegiatan monitoring di daerah pesisir terhadap pembangunan Dana Alokasi Khusus (DAK) bersama Tim pengawal dan pengaman pembangunan pemerintah Daerah (TP4D) dari Kejaksaan Negri Kalianda.

“Kemarin dari Kejaksaan juga ada, ada Kasi Intel juga kalau nggak salah nama nya Pak Totok,” katanya.

Ketika di tanya langkah-langkah bantuan hukum dari Dinas Pendidikan dan kebudayaan terkait dengan penangkapan OTT terhadap Kepsek SMPN 4 Pesawaran dan Kabid Sarana dan Prasarana, diri nya belum bisa berkomentar.

“Kalau untuk kesana kami belum bisa mengambil langkah karena masih menunggu perkembangan lebih lanjut,” pungkasnya.

Kepala SMPN 4 Pesawaran Zikri Bersama Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Pesawaran Khairul Alias Ilung.

Diberitakan sebelum nya, Jajaran aparat Kepolisian Daerah Lampung di kabarkan telah melakukan penangkapan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Kepala SMPN  4 Pesawaran Zikri dan Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Pesawaran Khairul Alias Ilung, sekira pukul 16.00 Wib di SMPN 4 Pesawaran, Selasa, (28/8/2018).

Dari penangkapan kedua nya aparat Kepolisian berhasil mengamankan uang kurang lebih sebesar Rp 100 juta dari tangan kepala SMPN 4 Pesawaran yang di simpan dalam lemari kerja nya.

“Iya tadi Polisi dari Polda Lampung telah mengamankan Zikri Kepala SMPN 4 Pesawaran, Penangkapan tersebut terkait dengan Proyek pengadaan Komputer tahun 2018,” ungkap sumber kepada Handalnews.id.

Kuat dugaan tambah nya, karena keduanya melakukan pungutan liar (pungli)  terkait proyek pengadaan komputer tahun 2018 untuk sekolah SMP se-Kabupaten Pesawaran sebanyak 20 unit setiap sekolahnya.

“Informasi nya sih setiap sekolah diminta Rp10 juta untuk setor, terkait proyek pengadaan komputer tahun 2018 dan setiap sekolah mendapatkan 20 unit komputer,” sebut nya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pesawaran Pauzan Suabi, ketika di konfirmasi terkait dengan ada nya Polda Lampung telah melakukan Operasi Tangkap Tangan terhadap Kepala SMPN 4 Pesawaran dan Kabid Sapras dinas setempat belum mendengar informasi tersebut.

“Nah kalau masalah itu saya belum tau, ini saya lagi di jalan mau pulang dari kerja, saya lum dapat informasi itu,” ujar nya terkejut.   (Ismail)


Bagikan