Beranda Daerah Polda Lampung Tangkap Pelaku Pungli Dua Oknum Disdikbud Pesawaran

Polda Lampung Tangkap Pelaku Pungli Dua Oknum Disdikbud Pesawaran

3714
0
Kepala SMPN  4 Pesawaran Zikri, saat mengeluarkan barang-barang dari dalam lemari
Bagikan

Handalnews.id, Pesawaran – Jajaran aparat Kepolisian Daerah Lampung di kabarkan telah melakukan penangkapan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Kepala SMPN  4 Pesawaran Zikri dan Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Pesawaran Khairul Alias Ilung, sekira pukul 16.00 Wib di SMPN 4 Pesawaran, Selasa, (28/8/2018).

Dari penangkapan kedua nya aparat Kepolisian berhasil mengamankan uang kurang lebih sebesar Rp 100 juta dari tangan kepala SMPN 4 Pesawaran yang di simpan dalam lemari kerja nya.

“Iya tadi Polisi dari Polda Lampung telah mengamankan Zikri Kepala SMPN 4 Pesawaran, Penangkapan tersebut terkait dengan Proyek pengadaan Komputer tahun 2018,” ungkap sumber kepada Handalnews.id.

Kepala SMPN 4 Pesawaran Zikri Bersama Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Pesawaran Khairul Alias Ilung.

Kuat dugaan tambah nya, karena keduanya melakukan pungutan liar (pungli)  terkait proyek pengadaan komputer tahun 2018 untuk sekolah SMP se-Kabupaten Pesawaran sebanyak 20 unit setiap sekolahnya.

“Informasi nya sih setiap sekolah diminta Rp10 juta untuk setor, terkait proyek pengadaan komputer tahun 2018 dan setiap sekolah mendapatkan 20 unit komputer,” sebut nya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pesawaran Fauzan Suaidi, ketika di konfirmasi terkait dengan ada nya Polda Lampung telah melakukan Operasi Tangkap Tangan terhadap Kepala SMPN 4 Pesawaran dan Kabid Sapras dinas setempat belum mendengar informasi tersebut.

“Nah kalau masalah itu saya belum tau, ini saya lagi di jalan mau pulang dari kerja, saya lum dapat informasi itu,” ujar nya terkejut.   (Ismail)


Bagikan