Beranda Daerah Bandar Lampung Nanang Ermanto Buka Kegiatan Pembinaan Adminstrasi Desa

Nanang Ermanto Buka Kegiatan Pembinaan Adminstrasi Desa

45
0
Bagikan

Handalnews.id, Bandar Lampung – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto membuka kegiatan Pembinaan Administrasi Desa yang diselengarakan di Aula Graha Nusantara Hotel Syariah, Bandar Lampung, Selasa (16/10/2018).

Kepala Bagian Otda, Sekretariat Daerah Pemkab Lamsel, Setiawansyah menjelaskan, dilaksanakannya kegiatan itu dalam rangka meningkatkan kompetensi dan kapabilitas perangkat desa (Kepala Desa dan Sekretaris Desa) se-Kabupaten Lamsel.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan tertib administrasi pemerintaham desa, sehingga administrasi di desa bisa tertib dan berjalan lancar,” terang Setiawan.

Setiawan menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan selama 4 hari itu terbagi dalam 2 gelombang. Gelombang pertama pada 16-17 Oktober 2018, dan gelombang kedua pada 17-18 Oktober 2018.

“Kegiatan ini diikuti 256 Kepala Desa, 4 Lurah, berikut Sekretaris Desa, Sekretaris Lurah, dan 17 Kasi Pemerintah se-Lampung Selatan, dengan total sebanyak 537 peserta,” kata Setiawan.

Sementara, Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto sangat mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan tersebut. Dirinya berharap, para Kepala Desa serta seluruh peserta yang hadir dapat memanfaatkan momentum itu dengan baik.

“Saya minta para Kades bisa memanfaatkan waktu ini dengan sebaik-baiknya. Dari sini kita akan mendapat tambahan ilmu yang luar biasa, kalau tidak dimanfaatkan dengan baik, kita sendiri yang merugi,” imbuh Nanang.

Nanang juga berharap, kegiatan itu tidak hanya dijadikan seremoni saja. “Jaman saya dulu nggak ada bimtek seperti ini, kalau kuliah umum kita yang bayar, ini kita yang dibayar. Jadi, manfaatkanlah kegiatan ini dengan baik,” tukas Nanang.(Tuti)


Bagikan