Beranda Daerah GOW Kota Metro Peringati Hari Ibu ke90

GOW Kota Metro Peringati Hari Ibu ke90

102
0
BAGIKAN

Handalnews.id, Metro – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Metro memperingatI Hari Ibu ke 90 di Gedung Wisma Haji Al-Khairiyah, Kota Metro, Rabu, (20/12/2018).

Kegiatan yang bertemakan Perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa itu, dihadiri  oleh Walikota dan Wakil Walikota Metro, Anggota Fokorpimda, para Asisten, Staf Ahli dan Kepala SKPD sekota Metro,  Ketua TP PKK Kota Metro, Ketua GOW Kota Metro serta Ketua DWP Kota Metro dan seluruh ketua organisasi sekota Metro.dan tokoh wanita di Kota Metro.

Dalam acara tersebut juga di lakukan penyerahan Sertifikat  oleh Walikota Metro Achmad Pairin kepada tokoh wanita berprestasi di Kota Metro seperti Heriyati Achmad Pairin, Situ Aisyah Djohan, Anna Morinda, Netty Lukman Hakim, Enizar, Maymunah Rahmatullah, Nuryana Syamsi Achmad, dan Diana Wati

Ketua GOW Kota Metro Siti Aisyah Djohan menjelaskan peringatan Hari Ibu yang diperingati pada setiap tahunnya dimaksudkan untuk memberikan pemahaman akan keluhuran kodrat, harkat, martabat dan kedudukan, serta peran kaum perempuan Indonesia.

“Peringatan Hari Ibu di Kota Metro sudah diawali dengan beberapa rangkaian kegiatan, yaitu Beauty Class, Seminar Kesehatan, Ziarah, Penyerahan Bantuan untuk kaum dhuafa, Bedah rumah di Kampung KB dan bantuan untuk Arif Fiko Darmansyah, dan Upacara dalam rangka Hari Ibu”,jelasnya.

Walikota Metro Achmad Pairin menyambut baik pelaksanaan Peringatan Hari Ibu ke-90 ,dengan harapan kegiatan tersebut dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan derap perjuangan kaum perempuan Kota Metro.

Perempuan dan laki-laki mempunyai kesempatan, akses serta peluang yang sama, sebagai sumber daya pembangunan, sebagaimana target yang harus dicapai dalam tujuan pembangunan nasional.

Pada moment hari ibu ini saya juga mengapresiasikan dinas Catatan Sipil dan rumah sakit A. Yani Kota Metro yang telah mendapatkan nilai A+ dari kementerian yang kebetulan kedua pimpinan tersebut di pegang oleh seorang perempuan.

“Saya berharap dengan momentum hari ibu ke-90 ini akan dapat mendorong dan menumbuhkan semangat kaum perempuan untuk terus berupaya meningkatkan kualitas diri, sebagai sumber daya insani pembangunan sehingga mampu berperan aktif sebagai mitra sejajar dengan kaum pria dalam pembangunan yang sedang dan akan kita laksanakan”,imbuhnya ( Miswati)