Home Bandar Lampung Pendidikan

12 Jurusan SMKN 2 Unila di Isi Siswa Baru,  Firdaus : Kita Siap KBM Tatap Muka

227
0
SHARE
Foto dok: handalnews.id

HandalNews.id, Bandar Lampung - 12 Jurusan Di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Unila, di isi oleh Siswa Baru pada penerimaan siswa tahun ajaran 2021 - 2022, dengan perbandingan 75 % Laki-Laki 25 % Persen Wanita. Hal tersebut di ungkapkan oleh Firdaus selaku kepala sekolah ketika di wawancarai di halaman sekolah, kamis (24/6/21). 
 
Firdaus menyampaikan, meskipun sudah hampir 1 tahun SMKN 2 menjalankan KBM Daring, namun Antusiasme masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di SMKN 2 Bandar Lampung masih sangat besar, sehingganya 12 jurusan yang dimiliki sudah hampir disisi penuh oleh siswa - siswi baru. 
 
Ia juga menjelaskan, jurusan yang paling banyak di minati oleh siswa/i baru tahun ajaran 2021 - 2022, ialah jurusan Otomotif, seperti Teknik Kendaraan Ringan (TKR) dan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM). 
 
Ia juga menyampaikan jika penerimaan siswa baru tahun ini melalui sistem Online, terdapat 3 kreterian penerimaan siswa tersebut yaitu, Reguler, Domisili dan Jalur Tidak Mampu. 
 
"Untuk jalur tidak mampu di ambil sebesar 15 persen dari jumlah kuota siswa yang dibutuhkan, dan kreterian yang diterima yaitu siswa yang berprestasi namun kurang mampu," ujarnya. 
 
Ia juga menjelaskan jika pihak sekolah memberi waktu dua hari bagi siswa baru yang diterima untuk Registrasi Lapor Diri. 
 
"Namun apabila ada kendala dari siswa kita tetap kasih tenggang waktu yang lebih," katanya. 
 
 
Ia berharap, pada tahun ajaran baru ini, siswa siswa sudah bisa melaksanakan KBM tatap muka.
 
"sesuai dengan SKB 3 Menteri tentang KBM tatap muka, kita di SMK N 2 Unila sudah melakukan berbagai persiapan, untuk itu kita berharap tahun ajaran baru ini Siswa/i sudah bisa Melakukan KBM tatap muka, meskipun tidak pul jam belajarnya," ungkapnya.
 
 
Dilain sisi, Supiono selaku Humas SMKN 2 Unila ketika di wawancarai mengatakan jika untuk tahap awal siswa/i baru akan dikenalkan dengan fasilitas jurusan yang ada di sekolah tersebut. 
 
"Kita tahu siswa/i baru dari SMP pasti sangat awam sekali tentang Praktek kejuruan apa lagi di mesin praktek banyak alat - alat berat jadi untuk awal akan kita kenalkan terlebih dahulu dan akan kita pandu dengan benar agar tidak terjadi masalah bagi siswa itu sendiri," ujarnya. 
 
Dilain sisi, Yadi selaku Staf TU mengatakan jika penerimaan siswa baru berjalan dengan lancar tanpa ada kendala, ini berkat kerjasama yang baik dari seluruh komponen yang ada di SMKN 2 Unila. 
 
Berikut 12 jurusan SMK N 2 Unila : DPIB (Design, Pemodelan dan Inpormasi Bangunan) 
 
( BKP) Bisnis Kontruksi dan Proferti 
 
Geomatika
 
TITL (Tehnik Instalasi Tenaga Listrik) 
 
TPTU (Tekhin Pendingin Dan Tata Ruang Udara) 
 
TAV (Tehnik audio video) 
 
Tehnik Pemesinan
 
TEKNIK PENGELASAN 
 
TKL (Tehnik Kendaraan Ringan) 
 
TBSM (Tehnik Bisnis Sepeda Motor) 
 
TKJ (Teknik Komputer Jaringan) 
 
RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) (Rzl/Eko)