Home Lampung Tengah Pendidikan

2 Tahun jabat PJ Kepala Sekolah "Rusmiati tidak becus"

82
0
SHARE
Fhoto dok : handalnews.id

Handalnews.id, Lampung Tengah - Entah apa yang membuat Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Tengah, mempertahankan Rusmiati untuk menjabat sebagai Penanggung Jawab (PJ) kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kalirejo, Kabupaten Lampung Tengah, selama 2 tahun, padahal menurut pengakuan sumber diduga Rusmiati tidak becus memimpin sekolah tersebut. Ada dugaan bertahanya Rusmiati dikarenakan Ada permainan antara dirinya dan pihak Disdik setempat.

Menurut pengakuan sumber dan data yang ada, diketahui jika Rusmiati hingga saat ini masih menjabat sebagai PJ Kepala Sekolah di SMPN 1 Kali Rejo, padahal jika mengacu pada aturan paling lama hanya 6 bulan. " Sudah 2 tahun buk Rusmiati itu menjabat sebagai PJ kepala sekolah, saya merasa sangat heran kok bisa seperti itu," kata sumber.

Iya melanjutkan, sebelum Rusmiati menjabat sebagai PJ kepala sekolah dirinya tidak pernah mengikuti Diklat atau pelatihan sebagai kepala sekolah, tetapi mengapa dirinya bisa bertahan hingga 2 tahun sebagai PJ di sekolah tersebut. "Rusmiati itu tidak pernah mengikuti Diklat untuk menjadi Kepala Sekolah bagaimana dia mau jadi kepala sekolah," ungkap sumber.

Sumber juga mengungkapakan jika selama Rusmiati mejabat sebagai PJ Kepala sekolah, kualitas pendidikan di SMPN 1 Kali Rejo semakin menurut. Hal ini terjadi lantaran Rusmiati kurang memahami tugas pokok sebagai kepala sekolah.
"Sebagai Leader School seharunya Rusmiati dapat meningkatkan berbagai aspek yang ada di sekolah bukan malah semakin menurun," katanya.

Ia juga mengungkapkan jika dewan guru dan beberapa wali murid juga kurang menyukai gaya Rusmiati memimpin, sebab Rusmiati memiliki jiwa yang memudahkan segala urusan, tanpa mau memikirkan apa yang akan terjadi.

Sumber menduga jika, bertahanya Rusmiati Menjabat sebagai PJ Kepala Sekolah selama 2 tahun, dikarenakan Rusmiati memiliki backing di Dinas Pendidikan setempat. "Kalau tidak ada backing sudah pasti dia dicopot," katanya.

Hal ini lah yang membuat Rusmiati dapat bertahan hingga 2 tahun sebagai PJ kepala sekolah, "bukan karena prestasi yang diraih olehnya melainkan karena ada orang dalam di Disdik," ungkapnya. (*)