Home Lampung Utara Pendidikan

2021, Infrastruktur Pekon Sedampah Indah Semakin Maju

219
0
SHARE
Foto: dok HandalNews.id

HandalNews.id, Balik Bukit -- Pembangunan Infrastruktur sumber anggaran Dana Desa (DD) tahun 2021 di Pekon Sedampah Indah, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat, akan di serap dengan maksimal demi kemajuan infrastruktur dan peningkatan SDM di Pekon tersebut. 

 
Suratal, selaku kepala Pekon mengatakan, meskipun anggaran Dana Desa dibagi untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD), namun pembanguan infrastruktur tetap menjadi salah satu prioritas. 
 
Dirinya menyampaikan, untuk tahun 2021, terdapat 50 orang penerima bantuan Langsung tunai DD, jumlah tersebut sudah sesuai dengan hasil musyawarah Pekon. 
 
Ia juga mengatakan, untuk pembangunan infrastruktur, akan dialokasikan untuk 2 titik jalan rabat beton. "Alhamdulilah meskipun anggaran banyak di alokasikan untuk penganan masalah virus Covid 19, Pekon kita tetap bisa membangun infrastruktur jalan," katanya .
 
Ia melanjutkan, sebagai Pekon yang berada di perbukitan, infrastruktur jalan yang baik sangat dibutuhkan. "Berkat anggaran Dana Desa Pekon kami hampir rata - rata jalanya sudah di rabat, sehingga masyarakat dapat lebih mudah mengatakan hasil bumi seperti kopi," katanya. 
 
Ia juga menjelaskan jika tahun 2021 ini pihak Pekon juga akan melakukan penyemprotan desinfektan, untuk mencegah penularan virus Covid 19. 
 
Dirinya berharap, semua kegiatan dapat berjalan dengan baik, dan masyarakat dapat terhindar dari virus yang sedang viral hingga saat ini. 
 
Dilain sisi, salah satu sumber mengatakan jika, Semenjak Suratal menjabat sebagai Kepala Pekon, berbagai pembangunan infrastruktur berhasil diwujudkan di wilayah desa tersebut, seperti pembanguan jalan rabat beton, pembanguan Gorong - Gorong, penataan lingkungan yang menjadi lebih baik dan masih banyak lagi lainya.
 
Selain itu, Suratal juga berupaya untuk terus meningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat yang ada di wilayahnya, melalui Program Pembinaan dan Pemberdayan masyarakat yang di danai Dari Dana Desa, sehingga apa yang menjadi tujuannya kini sudah mulai membuahkan hasil yang positif.
 
Sebagai Sosok yang dikenal sangat bijaksana oleh masyarakat, Suratal juga dikenal sebagai seseorang pemimpin yang sangat baik. Dengan begitu diyakini jika Pekon Sedampah Indah akan menjadi wilayah yang sangat makmur dan sejahtera kedepanya.
 
Bahkan sumber mengatakan, dengan kinerjanya yang sangat luar biyasa dan sangat merakyat, kegiatan seperti gotong royong sudah sangat aktif dilakuan di pekon tersebut, sehingganya penataan dan kepekaan masyarakat terhadap lingkungan sudah tidak diragukan lagi.
 
Tidak sampai disitu, Suratal juga mengajak masyarakat untuk tekun dalam menjalankan ibadah yang dipercayai oleh masing - masing masyarakatnya, Karena menurutnya salah satu kunci utama kesuksesan dunia maupun akhirat adalah dengan mendekatkan diri kepada sang maha pencipta. 
 
Cinta dan harapnya terhadap Pekon Sedampah Indah sangat lah besar, dan hal inilah yang membuatnya sangat bersemangat dalam memajukan berbagai aspek kehidupan di Pekon tersebut. (RIZAL)