Home Bandar Lampung Pendidikan

2021, SMA N 9 Bandar Lampung, Tingkatkan Sistem Pembelajaran Daring

513
0
SHARE
Fhoto dok : handalnews.id

Handalnews.id, Bandar Lampung - Menyonsong Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di awal tahun 2021, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 9 Bandar Lampung, Meningkatkan Metode Pembelajaran Dalam Jaringan (Daring), Hal tersebut diungkapkan oleh Dr.Supeno, selaku
Waka Humas Ketika Diwawancarai di Sekolah Tersebut. (06/01/21).

"Untuk persiapan pembelajaran di tahun 2021, tidak berbeda jauh dengan tahun 2020, yaitu kita masih mengikuti anjuran dari Pemerintah Pusat, khusunya Kementerian Pendidikan, kita melihat situasi dan kondisi wilayah, kalau memungkinkan untuk melakukan pembelajaran melalui offline kita pakai ofline namun kenyataannya tidak bisa, jadi kita tetap harus menggunakan sistem Daring," katanya.

Ia menjelaskan, Dalam mempersiapan KBM sistem Daring pada tahun 2021, SMA Negeri 9 Bandar Lampung telah melakukan berbagai perbaikan medote Daring atau sistem pembelajaran yang dilakukan oleh Dewan Guru. " Alhamdulilah ditahun 2021 sistem pembelajaran Daring akan lebih baik dari tahun 2020," katanya.

Selain itu, ia juga menjelaskan jika pada tahun 2021 pihak sekolah akan melakukan komunikasi kepada seluruh orang tua siswa, dan akan menanyakan tentang bagaimana KBM Daring di tahun 2020, sehingga jika ada kesalahan dari pihak sekolah dalam sistem KBM Daring tersebut maka dapat segera di evaluasi agar tidak terjadi lagi di tahun 2021.

" Ada beberapa orang tua yang berfikir jika sistem pembelajaran Daring yang diberikan pihak sekolah masih kurang maksimal, dengan keluhan itu kita bisa tahu dimana titik - titik sistem yang kita berikan kurang efisien dan kita akan berupaya agar KBM dapat sesuai dengan harapan orang tua siswa dan siswa itu sendiri," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, pemberian mata pembelajaran terhadap para siswa dapat dilakukan oleh dewan guru di sekolah dan juga bisa di luar sekolah. "Ada beberapa cara dalam pemberian mata pelajaran melalui Daring, jika posisinya guru memang harus memberikan mata pembelajaran daring di sekolah ya harus ke sekolah, seperti kemarin kita ada kegiatan stadium jeneral untuk seluruh siswa, nah disitukan dewan guru dan khsusnya wali kelas harus hadir ke sekolah, untuk memberitahukan program - program pembelajaran di tahun 2021," jelasnya.

Disinggung terkait kebersiah sekolah, ia mengatakan jika meskipun dimasa Pandemi Covid 19, seluruh komponen sekolah tetap melakukan pekerjaannya masing - masing, seperti bagian kebersihan, sehingga setiap harinya sekolah tetap terawat dan terjaga kebersihannya.

Diakhir wawancara, dirinya berharap, Masalah Virus Covid 19 dapat segera segera berlalu, sehingga para siswa dapat belajar dan beraktifitas sebagaimana mestinya si sekolah. (Rizal)