Home Pringsewu Pendidikan

60 Guru PAUD Di Pringsewu Ikuti Kursus Mahir Dasar Pramuka

129
0
SHARE
Foto: dok handalnews.id

HandalNews.id, GADING REJO - Sebanyak 60 orang guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Pringsewu mengikuti Kursus Mahir Dasar (KMD) Pramuka ke-13. Kegiatan yang berlangsung 21 hingga 27 Juni 2021 ini dibuka oleh Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Pringsewu Dr.H.Fauzi di Kampus STMIK Pringsewu, Gadingrejo, Senin (21/6/21), ditandai dengan penyematan secara simbolis tanda peserta kursus kepada perwakilan peserta.

 
Turut menghadiri pembukaan KMD tersebut, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Pringsewu Hipni, SE, MM, Ketua HIMPAUDI Kabupaten Pringsewu Hj.Umi Laila, M.Pd. serta sejumlah pengurus Mabicab dan Kwarcab Pringsewu.
 
Dalam sambutannya, Ka Kwarcab Pringsewu yang juga Wakil Bupati Pringsewu Dr.H Fauzi mengaku bersyukur kegiatan Kursus Mahir Dasar Pramuka ke-13 dapat digelar walaupun di masa pandemi Covid-19. "Yang terpenting, adalah dengan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan", ujarnya.
 
Dikatakan, masa pandemi hendaknya tidak dijadikan alasan untuk tidak beraktivitas, termasuk KMD kali ini yang diawali dengan kegiatan minum vitamin bersama sebagai upaya untuk meningkatkan imunitas tubuh, sehingga para peserta dapat mengikuti KMD dengan baik dan lancar serta sehat.
 
Sementara itu, Ketua HIMPAUDI Kabupaten Pringsewu Hj.Umi Laila, M.Pd. mengatakan, di Kabupaten Pringsewu terdapat 600 orang tenaga pendidik PAUD yang tergabung kedalam HIMPAUDI. "Secara bertahap, mereka akan diikutsertakan dalam Kursus Mahir Dasar Pramuka", katanya.
 
Kegiatan ini, kata Hj.Umi Laila, sebetulnya ingin dilaksanakan sejak 2020 lalu, akan tetapi terbentur pandemi Covid-19, dan baru pada tahun 2021 ini dapat dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.
 
Ia meminta seluruh peserta menjaga kesehatan selama mengikuti kegiatan tersebut, dan berharap akan banyak manfaat bagi para tenaga pendidik dalam menunjang kegiatan belajar mengajar di PAUD masing-masing. (Sulaiman)