Home Pesawaran Pariwara

AKBP Popon Sunggoro Lepas Bantuan Sosial Dampak Covid -19 TNI, Polri, PWI Pesawaran

374
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro melepas bantuan sembako yang dikumpulkan melalui Aksi Sosial dampak Covid -19 TNI Polri dan PWI Pesawaran di depan Mapolsek Gedong Tataan, Selasa (5/5/2020).

Bantuan berupa paket sembako dan masker tersebut akan diserahkan langsung kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di 3 Kecamatan.

Ketua Koordinator Aksi Sosial, Erdanizar mengungkapkan, bantuan didistribusikan oleh 3 tim gabungan di Kecamatan Gedong Tataan, Negeri Katon, dan Teluk Pandan.

"Ini distribusi pertama dari kegiatan kami dengan tujuan membantu meringankan masyarakat yang terdampak virus Corona," ungkapnya.

Erdanizar menambahkan, bantuan yang diterima berupa sembako dan masker yang didapat dari donatur di Kabupaten Pesawaran.

"Bantuan mengalir sejak beberapa hari yang lalu dan kita pusatkan di posko, kemarin anggota PWI dan anggota TNI POLRI sudah mengemas bantuan untuk kemudian disalurkan pada hari ini," tambahnya.

Dari 3 wilayah yang di kunjungi untuk pembagian paket sembako oleh anggota aksi sosial menyasar kepada masyarakat tidak mampu berbekal data dari Babinsa maupun Bhabinkamtibmas setempat.

"Kita bagikan kepada Masyarakat yg kurang mampu secara door to door, pendistribusian dilakukan tim gabungan PWI dan TNI POLRI.

"Rencananya dalam beberapa hari akan dilakukan pendistribusian bantuan tahap 2, sedangkan APD yang kita dapatkan akan kita berikan ke tenaga medis yang ada di Kabupaten Pesawaran," ringkasnya. (Ismail)