Home Lampung Tengah Kriminal

Aksi Koboi Polisi vs DPO Gegerkan Warga Bandarjaya

976
0
SHARE

Aksi tembak menembak antara Pihak Kepolisian Resmob Polres Lampung Tengah dengan tersangka DPO berlangsung menyeramkan (Fhoto dok : Handalnews.id)

Handalnews.id, Lampung Tengah - Aksi tembak menembak ala Koboi, antara anggota Resmob Polres Lampung Tengah (Lamteng) dengan tersangka, yang telah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), gegerkan warga Bandarjaya.

Peristiwa yang mengagetkan warga itu, terjadi sekitar pukul 16.30 wib, persis di depan Mapolsek Terbanggibesar, Ahad (4/8/2019). Hingga berita ini diturunkan, tersangka DPO yang diburu polisi tersebut, belum diketahui terkait kasus apa.

Berdasarkan informasi gambar Vidio yang beredar di media sosial (Medsos), disela-sela aksi heroik tembak menembak itu, tersangka lolos melarikan diri dalam keadaan luka tembak, dengan menggunakan mobil aparat jenis Avanza warna hitam, yang berada di lokasi, sementara mobil tersangka jenis Honda Jazz warna putih.

Berdasarkan keterangan polisi, Tim Resmob Polres Lamteng melaksanakan Tindakan Kepolisian dan Penegakan Hukum terhadap Pelaku DPO Polres Lamteng an. Abdul Lahab dan terlibat baku tembak dilokasi Bandarjaya, dekat Polsek Terbanggi Besar.

Penangkapan pelaku ini berdasarkan laporan, LP 230-B/VI/2013/Polsek Tenun-Res Lamteng. Sekira pukul 16.30 wib, Tim Resmob Polres Lamteng mendapat informasi DPO An. Abdul Lahab berada di sekitaran Bandar Jaya dengan menggunakan Mobil Honda Jazz warna Putih.

Setelah mendapat informasi tersebut, Tim Resmob Polres Lamteng langsung melakukan penyisiran, dan mendapatkan mobil tersebut sedang berjalan dekat dengan Polsek Terbanggibesar.

Tim Resmob langsung melakukan penyergapan, dengan menyetop mobil Honda Jazz tersebut, namun pelaku An. Abdul Lahab mengeluarkan tembakan, dengan mengarahkan ke anggota Resmob, sehingga terjadi baku tembak antara anggota Resmob Lamteng dengan Pelaku.

Akibat baku tembak dengan petugas, Pelaku diperkirakan mengalami luka tembak di bagian bahu dan paha. Pelaku berhasil melarikan diri dan dikejar oleh Anggota Resmob. Pelaku melarikan diri dalam keadaan luka dan diperkirakan ke arah PT. Humas Jaya.

Saat ini Tim Resmob dipimpin Kasat Reskrim Lamteng diback up oleh Polsek Terbanggibesar, sedang melakukan penyisiran disekitaran PT. Humas Jaya. (Tim)