Home Lampung Selatan Pariwara

Aksi Sosial Desa Candi Mas Cegah Covid-19

174
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lamsel - Guna mencegah penyebaran virus Covid 19 pemerintah Desa Candi Mas Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan. Lakukan aksi sosial dengan membagikan 2000 masker kain kepada masyarakat setempat. 

Andri Suwaldi, selaku Kepala Desa Candi Mas mengatakan jika, aksi sosial yang dilakukan oleh pemerintah desa candi mas dengan membagikan masker kain. Merupakan suatu bentuk keperdulian terhadap masyarakat dan suatu langkah preventif untuk memutus mata rantai penularan virus Corona. 

Disamping membagikan masker kepada masyarakat Suwaldi yang di dampingi oleh Camat, kamtibnas, dan Babinsa  memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak terlalu intens melakukan kegiatan diluar rumah dan jika hendak keluar rumah agar menggunakan masker untuk perlindungannya. 

“Saya berharap agar masyarakat desa candimas bisa membantu pemerintah dan mentaati semua himbauan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah, karna pada dasarnya semua himbauan itu kan sifatnya untuk kemaslahatan masyarakat. Kami bagikan 2.000 masker ditahap pertama ini, masih tersisa 8.000 masker kain. berhubung pesanan baru tersedia 2.000 dan situasi sangat urgent maka kami bagikan yang sudah ada," ungkapnya.

Selain itu, Suwandi mengajak masyarakat tidak melakukan perjalanan keluar kota terlebih dahulu dan melaporkan kepada Ketua RT. Jika ada kerabat atau masayarakat yang baru pulang dari luar kota agar dikarantina sebagai langkah antisipasi. 

Sementara itu, salah satu warga dusun 1 mengatakan sangat berterimakasih karena telah dibagikan masker secara gratis oleh pemerintah Desa Candimas. 

“Bukan dinilai dari jumlahnya, tetapi bentuk dari keperduliannya, matur nuwun moga-moga Migunani, masyarakat sehat, waras dan selamat,” ujarnya. (Fizai)