Home Pesawaran Pemerintahan Daerah

Alhamdulillah, Rapid Tes Keluarga Diduga Covid-19 Bogorejo NEGATIF

437
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid 19 Kabupaten Pesawaran mengemukakan hasil rapid tes keluarga terduga Positif Corona dengan inisial SAI (54).

Dari 3 orang yang dilakukan pengetesan meliputi istri, anak dan rekan bisnis SAI, negatif Covid 19.

Hal tersebut diungkapkan Juru bicara GTPP Kabupaten Pesawaran, dr. Aila Karyus, jumat (17/4) petang.

"Sebelumnya SA memang positif berdasarkan hasil Rapid Test, kemudian kita langsung melakukan contact tracing, dan Alhamdulillah hasil pemeriksaan Rapid test terhadap istri dan anak SA, serta rekan usahanya dinyatakan negatif," ungkapnya.

Dengan hasil ini diharapkan masyarakat bisa lebih tenang dan waspada dengan tetap menjalankan anjuran pemerintah.

"Semoga bisa membuat masyarakat lebih tenang, dan tetap mengedepankan pola hidup sehat untuk memutus rantai peredaran virus Corona di Kabupaten Pesawaran," jelasnya.

Saat ini GTPP Kabupaten Pesawaran masih menunggu hasil tes swab dari SAI, warga desa Bogorejo, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran Lampung yang di duga positif Covid 19.

Diberitakan sebelumnya, Hasil Rapid test seorang warga Desa Bogorejo Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Sai (54) positif suspect corona. 
 
Hal tersebut diungkapkan juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 (GTPP) Kabupaten Pesawaran, dr Aila Karyus, Kamis (16/4) pukul 22.41 WIB.
 
"Ya, hasil rapid testnya positif, namun kita masih menunggu data selanjutnya karena hasil rapid tes tidak serta merta benar positif corona," ungkapnya.
 
Ditambahkan, pihaknya telah melakukan isolasi kepada yang bersangkutan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pesawaran.
 
"Sekarang sudah menjalani isolasi di RSUD, alhamdulillah yang bersangkutan kooperatif setelah mendapatkan edukasi dari tim kami," tambahnya. (Ismail)