Home Bandar Lampung Politik

Anggota DPRD Lampung Dapil 1 Gelar Sosperda Nomor 1 Tahun 2019 

44
0
SHARE
Foto dok: HandalNews.id

BANDAR LAMPUNG (HANDALNEWS) Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil I, Lenistan Nainggolan, S.H., melaksanakan kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Lampung Nomor 1 Tahun 2019 tentang pencegahan penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan zat adikif lainnya di Aula Gedung Kaliawi Kelapa Tiga, Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung, Minggu lalu. 
 
Selain dihadiri oleh sejumlah anggota DPRD, kegiatan yang mematuhi protokol kesehatan ketat itu juga dihadiri oleh BNNP Lampung, Fathir, M.IKom dan DR. FX Sumarja, S.H., M.Hum., dari Fakultas Hukum Universitas Lampung (Unila) yang bertindak sebagai narasumber.
 
Pada dasarnya sosialisasi tersebut dilaksanakan agar masyarakat mengetahui adanya sosialisasi yang dilaksanakan oleh Anggota DPRD Provinsi Lampung khususnya daerah pemilihan 1 Kota Bandar Lampung.
 
Dalam sosialisasi tersebut juga dijelaskan tentang pengenalan terhadap obat-obatan terlarang yang tidak boleh dikonsumsi, para peserta yang rata-rata orang tua diharapkan dapat membina anak-anaknya yang sudah beranjak dewasa untuk menghindari rokok. 
 
Karena menurut Fathir, M. IKom, rokok merupakan pondasi awalan kenakalan remaja yang jika seterusnya dapat mengarah ke penggunaan obat-obatan terlarang.
 
Tujuan dari Sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Lampung Nomor 1 Tahun 2019 adalah untuk mengimplementasikan peraturan daerah kepada masyarakat dan menekan angka masyarakat yang mengkonsumsi bahkan candu pada Narkoba. 
 
Dengan sosialisasi ini diharapkan masyarakat dapat memahami maupun mengenali pencegahan dan penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan zak adiktif lainnya. (Rizal)