Home Lampung Timur Pemerintahan Daerah

Anggota DPRD Lampung Ketut Erawan Sosperda No 3 Tahun 2020

68
0
SHARE
Foto: dok HandalNews.id

HandalNews.id, Lampung Timur - Anggota DPRD Provinsi Lampung Ketut Erawan menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) di Dusun Rejo Basuki, Desa Sidorejo, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur, Waktu lalu. 

 
Politisi PDI Perjuangan ini mensosialisasikan perda nomor 3 tahun 2020, tentang Adaptasi kebiasan baru dalam pencegahan pengendalian Covid 19, yang menghadirkan beberapa Nara sumber dan masyarakat sekitar, acara yang digelar degan prokes bertujuan untuk meningkatkan untuk menghimbau kepada masyarakat agar terus menerapkan Prokos dengan menggunakan masker. 
 
Dalam sambutanya Ketut Erawan memaparkan bahwa Provinsi Lampung memiliki payung hukum yang telah di sepakati bersama antara eksekutif dan legislatif, dimana dalam Perda mengatur bahwa masyarakat yang melanggar Prokes dapat dikenakan saksi teguran lisan denda sebesar 1 juta rupiah atau kurungan penjara. 
 
Untuk itu ia kembali mengingatkan dan menyadarkan masyarakat agar bahu membahu membantu pemerintah dalam menangani penyebaran Virus Corona. 
 
Diketahui, dibeberapa daerah Virus yang sampai saat ini belum ada obatnya ini telah bermutasi menjadi lebih berbahaya bahkan bentuk mutasinya terdeteksi telah masuk ke Indonesia. (Rls/Rzl)