Home Tanggamus Pariwara

Anggota Reserse Resod Polres Tanggamus Wajib di Acungi Jempol

253
0
SHARE
Fhoto dok : handalnews.id

Handalnews.id, Tanggamus - Satuan Reserse Polres Tanggamus berhasil membekuk yang berinisial YD, pelaku pembunuhan di Kecamatan Pugung dalam kurun waktu 6 jam.

Berkat Kerjasama di Lapangan pihak Resod Polres Tanggamus dan Jajaran Resod Polres Pesawaran, Tersangka YD usia 29 tahun selaku Pembunuhan terhadap JY usia (33), diringkus dalam waktu 6 jam, ditempat Persembunyiannya, di Desa Way Layap, Kecamatan Gedung Tataan, kabupaten Pesawaran pada Tanggal 22/2/2021.

Kasat Reskrim Polres Tanggmus Iptu Ramon Zamora yang mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya.SIK. mengatakan, kasus perkelahian yang berbuntut pembunuhan ini
Berawal terjadinya Kejadian tersebut pada hari Sabtu 20 Februari 2021, sekitar jam 20.00 WIB, tepat nya di Jalan Lintas Pekon Tanjung Heran Kecamatan Pugung, terjadi Baku Hantam antara JY dan YD.

Iptu Ramon menambahkan." Menurut Keterangan dari Tersangka dan beberapa saksi disana, mengatakan. Berawal dari pesan SMS, di Kecamatan Kota Agung korban Membuntuti Pelaku, saat Pelak berheti didepan salah satu warung. Korban langsung Keluar dari Mobil yang di tumpanginya, Langsung memarahi tersangka YD. Hingga terjadi Perkelahian. Pelaku yang sengaja membawa Senjata Tajam jenis Badik, langsung menikamkan senjata tersebut kepada JY, yang mengakibatkan korban terkena di bagian Pangkal Paha Kiri si Korban".

Masih kata Ramon, Melihat dirinya terluka. Korban JY yang membawa satu buah Senpi Rakitan, yang berjenis Leperpul, langsung menembakkan peluru Pistol miliknya kepada Tersangka YD, Namun peluru tersebut tidak mengenai Si Tersangka. Mengetahui JY terluka
kawan dari sikorban yang berusaha membantu sempat mengejar pelaku pada saat itu lari, namun usaha pengejaran terhadap tersangka tidak kena. Kawan Korban langsu membawa korban ke Rumah Sakit, Sesampainya dirumah sakit, korban meninggal Dunia, akibat kehabisan Darah. Tutup Iptu Ramon kepada wartawan koran ini di Ruang Kerjanya.

Disisi lain, Kapolsek Pugung Ipda Devi Sujana saat mendapat informasi dari masyarakat setempat adanya hal itu, langsung bergerak cepat dan berkordinasi dengan Polres Tanggamus untuk memburu pelaku yang saat itu kabur ke arah Bandar Lampung.

“Kami juga langsung berkordinasi dengan Polres Pesawaran dan akhirnya pelaku YD berhasil kami amankan bersama barang bukti sejenis pisau badik.

Menurut Ipda Devi Sujana, "Pasal yang akan kami tetapkan kepada Tersangka adalah Pasal 338 dan 351,” jelasnya.

Saat dilakukan Konferensi PERS dihalaman Polres Tanggamus. pelaku YD menjelaskan bawasannya iya tidak niat membunuh, bahkan Saya sudah mengalah kepada JY saya ditabok, dipukul saya nggak melawan, setelah dia ngomongin orang tua saya saya langsung marah dan spontan mencabut badik langsung menusukkan kearah JY. Saya sangat menyesal atas perbuatan saya ini dan saya minta maaf kepada keluarga JY,” Tutupnya.
(Mat Nuri)