Home Way Kanan Pemerintahan Daerah

" Angka kemiskinan terus turun " Adipati Sukses membangun Way Kanan

151
0
SHARE
SAIPUL, S.SOS., M.IP Sekertaris Daerah Kabupaten Way Kanan

Handalnews.id, Way Kanan - Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Gunawan Catur Prasetyo, M.Si. mencatat angka kemiskinan pada tahun terakhir 2018, turun 1,09%.

Adanya hal yang di sampaikan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Way Kanan, dibenarkan oleh SAIPUL, S.SOS., M.IP selaku Sekertaris Daerah Kabupaten Way Kanan.

Saipul, Membenarkan adanya Penurunan angka kemiskinan sejak terhitung tahun 2015 sangat besar mencapai 14,61%, namun turun di tahun berikutnya menjadi 14,58%. Penurunan berlanjut pada 2017 menjadi 14,06% dan tahun 2018 angka kemiskinan menurun menjadi 13,52%. Saat di konfirmasi koran ini di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Saipul Menambahkan "Meskipun penurunannya tidak signifikan, berarti setidaknya masyarakat di Way Kanan sedikit demi sedikit maju dan berhasil, apa lagi seperti kita ketahui bantuan dorongan dari pemerintah pusat untuk mempercepat angka Kemiskinan dengan berbagai bantuan seperti Bantuan sosial dari pemerintah itu berbentuk Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Beras Sejahtera (Rastra), Dana Desa, Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Lebih jauh Saipul selaku Sekertaris Daerah Kabupaten Way Kanan menjelaskan. "Apalagi, proyek infrastruktur dan ditambah lagi 14 Perusahaan, dan lahan Pertanian yang ada di Kabupaten Way Kanan, diklaim Saipul selaku Sekertaris Daerah mampu memberikan lapangan pekerjaan sehingga tingkat kemiskinan dan gini rasio turun. Melihat penurunan angka kemiskinan dan gini rasio, pemerintah akan terus memperkuat bantuan sosial dan jaminan sosial. Utamanya untuk masyarakat rentan miskin, katanya.

Kabupaten Way Kanan yang memiliki Motto : Ramik Ragom, arti dari Bahasa Lampung (Masyarakat Majemuk Yang Memelihara Persatuan), memiliki Luas Wilayah 3.921.63 KM2, dengan Penduduk mencapai 479,256 jiwa. Yang terdiri dari 14 Kecamatan, 6 Kelurahan dan 221 Desa.

Dari hasil Tim Media Koran ini menanyakan kemajuan selama kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan, Raden Adipati Surya - Edward Antony selama lima tahun kepemimpinannya

Seperti disampaikan Salah seorang warga Ramsai, Untung Jum'at (13/12/2019) kepada Wartawan koran ini, mengaku bahwa sejak kepemimpinan Bupati Adipati Surya mengalami kemajuan yang sangat pesat. Baik dari tahapan Angka Kemiskinan Dengan berbagai kemajuan itu, Kabupaten Way Kanan, menjadi contoh bagi daerah lain dan ini merupakan suatu kebanggaan bagi Masyarakat Kabupaten Way Kanan. Katanya.

Sementara, Adipati Surya mengatakan, segala kemajuan pembangunan yang dilakukan merupakan karena adanya dukungan semua pihak terutama masyarakat.

Ia juga mengakui tanpa adanya dukungan dari masyarakat maka segala upaya yang dilakukan dalam pemerintahan yang dipimpinnya selama ini sangat sulit untuk terwujud.

Untuk itu sebagai kepala Daerah Adipati Surya mengajak sekaligus menghimbau kepada masyarakat untuk bersama membangun dan menjaga hasil pembangunan yang sudah dilakukan.

Di tegaskannya “Ya saya menghimbau masyarakat ayo bersama membangun Kabupaten Way Kanan, menjaga semua hasil pembangunan di Kabupaten ini,” Himbau Bupati itu.  

Lebih lanjut dikatakan, dengan kebersamaan dan kekompakan seluruh lapisan masyarakat maka kedepan Kabupaten Way Kanan akan semakin maju dan masyarakat akan lebih sejahtera. Paparnya.(Red)