Home Metro Pariwara

Anna Morinda Ajak Lindungi Warga Prasejahtera penerima bantuan beras kualitas buruk Yang Tak Layak Konsumsi

177
0
SHARE
Anna Morinda, Wakil Ketua 1 DPRD Kota Metro ( foto dok : handalnews.id)

Handalnews.id, Metro - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro, Anna Morinda sangt menyesalkan dan meradang menyusul banyaknya keluhan keluarga pra sejahtera penerima bantuan beras kualitas buruk tak layak konsumsi.

Menurut Anna tidak seharusnya keluarga pra sejahtera atau kurang mampu menerima perlakuan tidak manusia dipaksa makan beras berkualitas buruk, padahal Pemerintah pusat melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) telah menggelontorkan dana sebesar Rp 12.000/Kg untuk memastikan rakyat pra sejahtera mendapatkan jatah beras kelas premium.

“Kejam itu, soalnya Negara bayar Rp 12.000/Kg, tapi keluarga pra sejahtera dikasih beras seperti itu, masalah ini harus diungkap, biar masyarakat berhak mendapat beras sesuai haknya, ini sebuah skandal kejahatan kemanusia,” katanya.

Menyikapi masalah tersebut, Anna mengaku telah melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Sosial Kota Metro, di mana koordinasi itu dilakukan untuk bersama-sama melindungi keluarga pra sejahtera dan e-warung milik warga.

Bila ada e warung yang menerima beras bukan kelas premium maka e-warung wajib minta kepada supplier untuk menggantinya dan bila mendapatkan kesulitan e-warung bisa minta pendampingan ke Dinas Sosial agar beras yang dikirim melalui e-warung sesuai dengan program Pemerintah yaitu kelas Premium.



"Mengenai laporan masyarakat yang telah menerima beras tidak seauai ini kemarin sore saya berkoordinasi dengan kadis sosial Metro untuk bersama2 melindungi warga Kota Metro dan kmi siap untuk mendampinginya,ungkap Anna Kamis (05/12/2019)


Sebenarnya Pemerintah melalui apbn telah menggelontarkan dana sangat besar untuk memastikan rakyat pra sejahtera mendapatkan beras kualitas PREMIUM dengan nilai lebih dari Rp. 12. 000 /kg.oleh karena iti sudah menjadi hak warga keluarga Prasejhtera untuk mendapatkan beras Premium tersebut

Anna menghimbau kepada seluruh keluarga prasejahtera di Kota Metro yang menerima beras kwalitad buruk agar melaporkan ke Dinas Sosial, sehingga masyarakat mendapatkan beras kelas premium yang menjadi haknya dan -ewarung bisa melaporkan perlakuan tidak manusiawi ini kepada Ombusman, agar masalah ini diproses lebih lanjut dan Bulog mengganti beras kelas premium.

“Saya banyak mendapat keluhan dari masyarakat, ada dari warga 16p Kelurahan Mulyosari Kecamatan Metro Barat, ada juga dari Metro Utara, warga terima dalam kemasan 8 – 10 Kg dengan merk Beras Kita Medium, kita dampingi e-warung dan warga agar Dinas Sosial memfasilitasi supaya Bulog mengganti beras kwalitas premium,” pungkas Anna (Mis)