Home Pesawaran Pemerintahan Daerah

Antisipasi Bencana Alam, Pemkab Pesawaran Bersama TNI, Polri Gelar Apel Siaga

322
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Apel Siaga merupakan suatu moment penting yang harus laksanakan dalam rangka upaya pencegahan dan kesiapsiagaan untuk menghadapi bencana. Hal ini mengingat bahwa Wilayah Kabupaten Pesawaran yang merupakan salah satu wilayah yang memiliki potensi bencana yang cukup tinggi.

Demikian diungkapkan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat menggelar Apel Siaga Bencana dan Gelar Peralatan Penanggulangan Bencana Kabupaten Pesawaran Tahun 2020, di lapangan pemkab setempat, Rabu (15/01).

"Secara geografis Wilayah Kabupaten Pesawaran terdiri dari daerah Pesisir pulau dan pantai, Daerah Pegunungan, Daerah Hutan dan daerah yang memiliki aliran sungai yang cukup banyak, yang kesemuanya ini dapat menjadi potensi ancaman terjadinya bencana," jelasnya.



Dendi menyebutkan, Badan Penaggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pesawaran mencacat kejadian bencana selama 3 (tiga) tahun terakhir yaitu pada tahun 2017, sebanyak 68 Kejadian, tahun 2018 sebanyak 64 Kejadian dan Tahun 2019 sebanyak 50 Kejadian.

"Ini menunjukkan bahwa frekuensi bencana di Kabupaten Pesawaran selama tiga tahun terakhir Alhamdulillah mengalami penurunan," ucapnya.

Diketahui apel kali ini dipimpin Bupati Pesawaran H. Dendi Romadhona,  Dan adapun Yang Hadir pada Apel Kali Ini Ir. Kesuma Dewangsa MM (Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran), Drs Zena Adhi Witarta MH (Kepala BPBD Provinsi Lampung), Letkol (Mar) James Monte, (Danyon 9 Marinir) Mayor Inf Suprapto (Piabung Pesawaran), Kompol Handak Prakasa Qalbi, S.T., M.H. (Wakapolres Pesawaran), Mayor Prastiyo (Danden POMAL Lampung), Kapten Inf Agus Masgus (Danramil 01 Kedondong), AKP Elvis (Kasat Sabara Polres Pesawaran), Letnan Satu Inf Oyong Liza (Danki A Gedong Tataan / TWEJ), Para Asisten Bupati, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD dan Camat se-kabupaten Pesawaran.  (Ismail)