Home Bandar Lampung Pemerintahan Daerah

Antisipasi Covid Varian Delta, DPRD Lampung Minta Diskes Peluas Akses PCR

153
0
SHARE
Foto: Anggota Komisi V DPRD Lampung, Deni Ribowo,

HandalNews.id, Bandar Lampung - Virus Covid 19 Varian Delta, sudah memasuki Indonesia, menyikapi hal tersebut Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung meminta Pemerintah dan masyarakat agar tetap melakukan upaya pencegahan. Hal tersebut diungkapkan anggota Komisi V DPRD Lampung, Deni Ribowo, Selasa (15/6/21). 

Deni mengatakan, terdapat 34 sampel di Rumah Sakit Kudus yang positif terpapar Virus varian baru tersebut. Sementara untuk wilayah Sumatra terdapat di Palembang. "Perlu upaya-upaya yang lebih ekstra dalam pencegahan, penanggulangan Covid 19 Delta ini" katanya. 
 
Yang utama yang harus dilakukan adalah bagaimana agar masyarakat harus tetap menerapkan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes). Dimana dari 5M menjadi 6M. 
 
Ia melanjutkan, satu hal yang juga sangat penting, pemerintah harus menyiapkan testing dan tracing yang cepat. Caranya, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung bisa memberikan rekomendasi kepada Rumah Sakit Swasta, agar bisa juga menyediakan pelayanan laboratorium (Lab) PCR.
 
"Ini hal yang penting yang harus dilakukan, sebab jika tempat menguji Covid 19 semakin banyak maka akan cepat tindakan yang bisa dilakukan tidak seperti ini PCR mengacu ke Lab Intibios yang masih memakan waktu sedikit lama," jelasnya . (Rzl)