Home Pesawaran Pariwara

Antisipasi Penipuan Penerimaan Prajurit TNI AD, Danramil 421-02/Gedong Lakukan Sosialisasi

267
0
SHARE
Poto Dok : Koramil 421-02/Gedong Tataan

Handalnews.id, Pesawaran - Guna mengantisipasi agar para calon Tamtama tidak terjebak dan menjadi korban percaloan Koramil 421-02/Gedong Tataan melaksanakan arahan Dandim 0421/Lamsel kepada orang tua/wali Calon Tamtama PK Gel I TA. 2020, di Aula Koramil setempat, Selasa (10/3/2020).

Danramil 421-02/Gedong Tataan Kapten Inf Sugeng Pamuji mewakili Dandim 0421/LS Letkol Kav Robinson Octovianus Bessie, SH, mengatakan tujuan kegiatan ini untuk memberikan informasi tentang aturan seputaran tes dan merupakan wujud transparansi penerimaan seleksi Calon Tamtama PK TNI AD Gel I TA. 2020 agar para calon tidak terjebak dan menjadi korban percaloan.

"Kegiatan ini merupakan perintah dari Komando atas, Bahwa mekanisme pendaftaran tahun lalu dan sekarang dilaksanakan dengan sistem zonasi, artinya sekarang ini wajib lulus sesuai jumlah kuota yang ditentukan di wilayah Kodim masing-masing," jelasnya.

Danramil melanjutkan, apabila nanti sudah dinyatakan lulus ditingkat pusat maka para calon akan di asramakan dan seluruh keperluan sudah didukung oleh negara. 

"Selama melaksanakan tes, saya harap para calon dapat menjaga kondisi kesehatannya dengan baik, istirahat yang cukup dan fokuskan untuk kegiatan ikut seleksi serta patuhi aturan panitia, tepati waktu dan disiplin waktu ketika tes," ujarnya.

Dalam sesi tanya jawab, ada beberapa orang tua/wali calon tamtama menanyakan terkait dengan persyaratan ketika mengikuti seleksi Calon Tamtama PK Gel I TA. 2020.

Kapten Inf Sugeng Pamuji menjawabnya dengan jelas, apabila anaknya belum melaksanakan Ujian Akhir Nasional (UAN) maka anak tersebut belum bisa mengikuti seleksi pendaftaran Calon Tamtama, kemudian untuk tinggi badan minimal 163 cm.

"Jika Anak Bapak sudah daftar Online tapi karena suatu hal yaitu sakit sehingga tidak bisa validasi atau daftar ulang ke Ajenrem 043/Gatam. Jadi anak Bapak tidak bisa lagi mengikuti pentahapan seleksi selanjutnya karena tidak melakukan daftar ulang di Ajenrem 043/Gatam. namum harus tetap berikan motivasi agar anaknya tidak kecewa karena masih banyak kesempatan untuk mengikuti seleksi di periode berikutnya," ujarnya.

"Peserta tes yang di wilayah Kodim 0421/Lamsel yang dinyatakan lolos seleksi PANTUKHIRDA ada 50 orang yang akan diberangkat ke Lahat untuk mengikuti tes terpusat. Dari 50 orang tadi untuk alokasi Kodim 0421/Lamsel hanya 33 orang yang akan mengikuti pendidikan, sisanya 17 orang  tidak lulus dan harus pulang.

Diketahui dalam kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh orang tua/wali sebanyak 53 orang dengan rincian Koramil 421-01/Kedondong 9 orang, Koramil 421-02/Gedong Tataan 31 orang, Koramil 421-05/Padang Cermin 12 orang, Koramil 421-06/Natar 1 orang.  (rls/Ismail)