Home Tulang Bawang Pariwara

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kepalo Tiyuh Pagar Buana Bagikan 3300 Masker

225
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Tubaba - Pejabat  Kepala Tiyuh Pagar Buana, Kecamatan Way Kenanga Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Tumidi SE, mendirikan posko penanganan Covid-19 dan membagikan 3300 masker kepada masyarakat, Jumat (18/4/2020).

Pejabat Tiyuh Tumidi S.E didampingi Jurutulis Indero Susanto,  mengatakan, bahwa hari ini, kita mendirika posko dan membagikan 3000 masker kepada masyarakat, guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di Tiyuh Pagar Buana.

“Selain pembagian masker dan mendirikan posko, kita juga melakukan penyemperotan di tempat fasilitas umum, dalam minggu ini kami aparatur tiyuh juga akan melakukan penyemperotan di seluruh rumah masyarakat,” jelasnya.

Lanjut Tumidi, untuk mencegah penyebaran Covod-19 di Tiyuh pagar Buana, siapa saja yang melintasi di posko tersebut, baik tamu yang datang atau warga yang melintasi,  kami lakukan pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu dan harus lakukan cuci tangan beserta kami lakukan penyemperotan kendaraannya.

“Terkait warga yang baru pulang dari perantauan itu ada 14 orang, namun itu kami isolasikan dirumah mereka masing-masing. Alhamdulillah warga yang baru pulang dari perantauan dinyatakan sehat semua, dan kami menghimbau kepada warga yang pulang dari perantauan agar supaya melaporkan diri terlebih dahulu kepada kami aparatur tiyuh atau pihak puskesmas,” pungkasnya. (Jazuli)