Home Tanggamus Hukum

Aparat Hukum Diminta Usut Dugaan Pungli E- KTP Pekon Srikaton

1236
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Tanggamus - Miris dengan oknum preman yang sekaligus menjabat Kepala sekolah SMPN 1 Semaka, bak seolah tidak mencerminkan selaku Pendidik, seolah terkesan Budiono diduga mendapat Jabatan selaku Kepala Sekolah Karbitan. 

Berawal nyanyian dari warga terkait adanya pungli pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Yang dipatok Rp 50 ribu hingga RP 100 Ribu. Oleh Oknum Aparat Pekon.

"Jika mereka merasa sangat terbebani dengan pungutan tersebut, apalagi sebagian mereka berasal dari kalangan menengah kebawah," ucap mereka. 

Dari hasil laporan tersebut. Saat di konfirmasi, Pihak Pekon Membantah atas pungutan uang 50 hingga 100 ribu perjiwa.

"Mungkin Buat Administrasi," ucap Sekdes Pekon Srikaton tanpa sadar kepada media ini saat di konfirmasi, Rabu (6/5/2020).

Disisi lain, Budiono yang mengaku utusan Dari Pekon Srikaton Melalui via Ponselnya, Kamis (7/5/2020-red). mengatakan bahwa dia selaku LPM Pekon Srikaton, Bahwasa nya dirinya dipanggil oleh Penjabat (PJ), Carik, Kaur. Bahwa ada media akan membongkar Pungutan Liar yang di lakukan Aparat Pekon Srikaton. 

"Kalau Sampean Sampai memuat Pemberitaan Pungli tersebut, Saya Akan Ambil Alih dan Saya akan ada di Belakang Kepala Pekon," ujarnya.

Bahkan Budiono Mengancam akan melaporkan wartawan koran ini ke Polsek.

"Kalau sampean muat, akan saya laporkan ke Polsek," ancamnya.

Menurut informasi masyarakat setempat, Aparat Pekon Srikaton melakukan pengancaman kepada Masyarakat setempat bila sampai bilang macam-macam kepada oknum wartawan. Dan diduga keterlibatan Budiono dengan aparatur pekon Srikaton yang disampaikan oleh masyarakat. Budiono kan Selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Semaka.

"Budiono selalu mengatur apa yang ada di urusan pekon tersebut," ujar masyarakat yang namanya di rahasiakan.

Untuk itu diharapkan kepada Aparat penegak hukum Tanggamus, agar segera menindaklanjuti permasalahan Pungli dalam kepengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK). yang di lakukan oleh Para Oknum-oknum Aparat Pekon Srikaton Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus. (Red)