Home Lampung Tengah Pariwara

Aparatur Kampung Sidorejo Bersama Relawan & PSHT, Bagikan Masker & Takjil

140
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lamteng - Pemerintah Kampung Sidorejo, Kecamatan Selagai Lingga, Kabupaten Lampung Tengah, Bersama relawan pencegahan virus Covid-19 dan Perguruan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) rayon Sidorejo melakukan pembagian Masker dan takjil terhadap masyarakat kampung setempat. 

Mansur Setiawan, selaku Kepala Kampung ketika diwawancarai mengatakan, Pembagian masker tersebut dilakukan untuk memutus rantai penularan Wabah Virus Covid-19.

"Sebagai masalah nasional yang mengacam banyak orang, wabah Virus Covid-19 musti kita sikapi dengan sangat serius. Salah satu cara yang kami lakukan adalah dengan pembagian masker kepada seluruh masyarakat khusunya masyarakat Kampung Sidorejo," katanya. 

Iya juga mengatakan, selain pembagian masker, berbagai cara lain juga telah dilakukan oleh aparatur Kampung Sidorejo, seperti melakukan penyemprotan disinfektan di setiap wilayah kampung dan memberikan penyuluhan kepada masyarakat agar menjaga jarak serta tidak berkerumun. 

Selain pembagian masker, aparatur desa beserta Relawan Covid-19 dan PSHT rayon Sidorejo, melakukan pembagian takjil kepada masyarakat.

"Di bulan suci ramadhan ini, kami pemerintah Kampung beserta relawan dan PSHT melakukan pembagian takjil, mudah - mudahan apa yang dilakukan dapat bermanfaat dan barokah," ucapnya. 

Dia juga mengungkapkan jika hingga saat ini, masyarakat Selagai Lingga, khusunya Kampung Sidorejo belum ada yang terkena virus Covid-19.

"Alhamdulilah hingga saat ini masyarakat kami belom ada yang terkena virus Covid-19, alhamdulilah Alloh masih melindung dan menyayangi kami," katanya. 

"Dan saya berharap masyarakat setempat dapat terus menjaga dan mengikuti anjuran pemerintah agar tetap terhindar dari wabah Covid-19," tambahnya.  (Iron.G)