Home Tulang Bawang Hukum

APBD Milik Dinkes Tulang Bawang Dikorupsi

120
0
SHARE
Foto: Kantor Dinkes Tulang Bawang

HandalNews.id, TUBA - Informasi penting bagi Aparat Penegak Hukum (APH) dan seluruh masyarakat. bahwa telah terjadi dugaan Korupsi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020, milik Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang.
 
 
Berikut pengakuan Narasumber yang berhasil dihimpun Tim Handal Lampung. sumber, menyampaikan, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020,senilai Rp.33.188.000.000,-. untuk pembiayaan 98 paket penyedia milik Dinas Kesehatan Kabupaten tersebut dikorupsi. "Modus Korupsi nya, Oknum koruptor menarik setoran proyek dari setiap paket kegiatan",tegasnya.
 
 
Terus sumber, rekanan memberikan setoran tersebut atas dasar kesepakatan yang sudah dibuat dengan oknum korup yang berada di instansi tersebut. "Rekanan yang bakal mendapatkan paket penyedia memang sudah dikondisikan.bahkan setoran proyeknya diberikan oleh rekanan jauh sebelum kegiatan dimulai",ucapnya.
 
 
Lanjutnya, Adanya setoran proyek berdampak buruk kepada kualitas kegiatan setiap paket penyedia yang dilaksanakan oleh rekanan. Meski kegiatan dikerjakan tidak mengacu kepada aturan yang berlaku tapi rekanan Tidak takut akan pengawasan yang dilakukan oleh pihak Dinas terkait karena sudah merasa memberikan setoran.
(Hadi Syaputra)