Home Bandar Lampung Pemerintahan Daerah

Apriliati Sosialisasikan Perda Nomor 3 Tahun 2020 

56
0
SHARE
Foto dok:HandalNews.id

BANDAR LAMPUNG (HANDALNEWS) Anggota DPRD Provinsi Lampung dari daerah pemilihan 1 Apriliati, S.H., M.H., melaksanakan kegiatan sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru dalam pencegahan Virus Corona, di aula Gedung Kelurahan Kaliawi Persada, Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung. 
 
Acara sosialisasi ini, selain dihadiri oleh anggota DPRD juga dihadiri narasumber dari Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung dan beberapa stakeholder daerah Kelurahan Kaliawi Persada.
 
Dalam kondisi pandemi Covid-19 maka kegiatan sosialisasi dibagi kedalam 2 sesi , pertama pada pukul 13.00-14.30 WIB, kemudian dilanjutkan pada sesi kedua yaitu pukul 14.30-16.00WIB dengan tetap memerhatikan anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan yang telah ditetapkan. 
 
Pada dasarnya sosialisasi ini dilaksanakan agar masyarakat mengetahui adanya sosialisasi yang dilaksanakan oleh Anggota DPRD Provinsi Lampung khususnya daerah pemilihan 1 Kota Bandar Lampung.
 
Sosialisasi tersebut membahas soal bagaimana cara masyarakat mengahadapi kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19 dengan mematuhi protokol 5 M dalam menjalankan aktifitas sehari-hari dengan tetap menjaga jarak, selalu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menghindari kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interaksi.
 
Dalam sosialisasi tersebut juga mengajak masyarakat yang belum vaksin untuk segera melakukan pendataan agar turut serta dalam kegiatan vaksinasi. 
 
Sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Lampung Nomor 3 Tahun 2020 ini juga bertujuan untuk mengimplementasikan peraturan daerah kepada masyarakat serta menekan angka penularan Corona Virus Disease 2019 di Provinsi Lampung. (Rizal)