Home Tanggamus Hukum

Aswin Korupsi BOS Afirmasi ?? GRAK : APH MESTI UNJUK TAJI

560
0
SHARE
Fhoto dok : handalnews.id

Aswin Korupsi BOS Afirmasi ??
GRAK : APH MESTI UNJUK TAJI

Handalnews.id, Tanggamus - Ketua Gerakan Rakyat Anti Korupsi (GRAK) Provinsi Lampung, Chaidir, mendesak aparat penegak hukum (APH) di Kabupaten Tanggamus segera unjuk taji untuk mengakhiri tirani korupsi BOS Afirmasi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat.

“Desakan ini kami sampaikan agar dapat ditindaklanjuti secepatnya, selain nilai kerugian Negara yang cukup besar, desakan ini kami sampaikan lantaran melihat dampak daripada korupsi BOS Afirmasi ini yang langsung kepada peserta didik jenjang sekolah dasar dan menengah pertama di Tanggamus,” ujar Chaidir.

Dia juga meneruskan jika potensi kerugian Negara pada indikasi korupsi BOS Afirmasi Disdikbud Tanggamus tahun anggaran 2020 mencapai angka Rp7,8 miliar. “Dampak dari korupsi inikan sangat luas dan berdampak langsung kepada perkembangan generasi muda. Maka penegak hukum mesti gerak cepat dalam memutus tirani korupsi ini,” terusnya.

Meski selama ini penegakan hukum di Tanggamus terkesan hidup segan mati tak mau, Chaidir menambahkan, namun pihaknya masih meyakini jika para aparat penegak hukum disana masih memiliki nurani untuk segera menindaklanjuti dugaan korupsi yang membahayakan nasib masa depan bangsa.

“Bagaimana cita-cita untuk memajukan kehidupan bangsa bisa tercapai dengan baik jika masih ada oknum-oknum seperti Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanggamus yang rela mengorbankan nasib anak-anak didik disana hanya untuk mencari keuntungan pribadi,” tandasnya.

Lebih lanjut dikatakan, dari pengakuan seorang kepala sekolah di Tanggamus, disebutkan jika dana BOS Afirmasi yang sebesar Rp60 juta per sekolah semuanya dikondisikan oleh oknum Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanggamus.

“Singkatnya kepala sekolah di Tanggamus sama sekali tidak tahu-menahu soal pengelolaan dana BOS Afirmasi itu semuanya di kondisikan oleh oknum Kadisdikbud setempat,” cetusnya lagi.

Simak terus perjalanan dugaan korupsi dana BOS Afirmasi Tanggamus ini. Karena akan terus diungkap pada edisi selanjutnya. (RED)