Home Pendidikan

Atap SDN 2 Panaragan Berlubang Besar, Kabid Dikdas Buang Badan

257
0
SHARE
Poto Dok Handalnews.id

Handalnews.id, Tubaba - Miris apa yang terjadi di SDN 2 Panaragan Kecamatan Tulang bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat nyaris runtuh. Ini terlihat salah satu ruangan yang atap ternganga lebar akibat tiupan angin dan juga telah tua akibat termakan usia.

Ditemui di ruangan nya kepala SDN 2 Panaragan Zaidah,S.pd, mengatakan bahwa sekolah tersebut sudah lama rusak dan sudah dibuatkan proposal namun sampai saat ini tidak ada realisasi nya. 

"Saya khawatir jika sedang terjadi proses belajar mengajar bila turun hujan maka di pastikan sekolah tersebut akan kebanjiran dan juga kami khawatir anak anak akan tertimpa plapon yg sudah rusak," ungkapnya.

Menurut pantauan wartawan koran ini memang terlihat jelas atap gedung nya berlubang besar dan semua ruangan yg terdiri dari lima ruang kelas rata-rata jebol plaponnya.

Ketika di hubungi melalui via telpon, Kabid Dikdas Jumadi, tidak mau mengangkat, walaupun handphone nya dalam keadaan aktif.

Pantauan media ini SDN 2 Panaragan tersebut, termasuk sekolah yang sudah sangat tua, karena di bangun sekitar tahun 1975 dulu bernama SD Impres, sekolah ini tidak ada WC untuk siswa, jadi kalau mau buang air besar siswa berlari pulang kerumah mereka yang rata-rata memang dekat sekolah ini.  (Zai)