Home Pesawaran Pariwara

Ayo Mendaftar, 18 Januari, KPU Pesawaran Buka Rekruitmen PPK

298
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Pesawaran - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran, membuka rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten setempat. 


Hal tersebut disampaikan Kepala Divisi Partisipasi Masyarakat (Parmas) KPU Pesawaran, Murniati Indah Permatasari, Rabu (15/1).

Dikatakannya KPU Pesawaran menjadwalkan pendaftaran tersebut pada tanggal 18 sampai dengan 24 Januari, dia juga mengatakan nantinya akan ada tiga tahapan yang akan dilalui oleh para calon peserta yang ingin mendaftarkan diri sebagai PPK. 

"Ya memang KPU melakukan perekrutan PPK ya, pendaftarannya mulai tanggal 18 sampai 20 bulan ini ya," jelas dia. 

"Nanti selepas pendaftaran baru ada tes CAT kemudian seleksi akhir di wawancara, semua sudah dijadwalkan tes CAT tanggal 30 baru nanti selepas itu ada wawancara," tambahnya. 

Indah menjelaskan untuk tahapan tes CAT nanti, akan menggunakan sistem perankingan dengan 10 besar perserta ditiap kecamatan yang berhak maju untuk mengikuti sesi wawancara. 

"Memang kita gak pakai passing grade di CAT, kita cuma pakai perankingan, jadi peserta yang peringkatnya masuk dalam 10 besar dikecamatannya berhak mengikuti wawancara, baru nanti dari 10 besar yang ikut wawancara kita ambil lima orang untuk jadi PPK di masing-masing kecamatan," jelas dia. 

Selain itu dirinya juga mengatakan nantinya akan ada sekitar lima orang PPK yang akan direkrut di tiap-tiap kecamatan, terkait persyaratan Indah mengatakan, bahwa  persyaratan yang diberikan KPU tidak terlalu berbeda jauh dengan persyaratan pendaftaran sebelumnya. 

"Iya formasinya memang lima orang nanti yang akan masuk di setiap kecamatan, kalau persyaratan mungkin kurang lebih sama dengan persyaratan sebelumnya," tutup dia. (Ismail)