Home Way Kanan Sosial

Babinsa Kodim 0427 Way Kanan, Peduli Kondisi Warga Binaan

78
0
SHARE
Foto: dok HandalNews.id

Handalnews.id, Way Kanan -- Komando Distrik Militer (Kodim) 0427/ Way Kanan, melaksanan kegiatan komunikasi sosial guna mendapatkan informasi perkembangan wilayah binaan, Jum'at (30/4/2021).


Kegiatan pelaksaan komunikasi sosial sendiri merupakan kegiatan rutin Babinsa Kodim 0427 dengan warga masyarakat desa binaan. Kegiatan tersebut juga sebagai sarana mempererat silaturahmi antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan masyarakat. 


Seperti Babinsa wilayah Pakuan Ratu, Sertu Juwarianto, dimana dalam kegiatan pelaksaan komunikasi sosial beliau membantu masyarakat dalam membangun rumah warga binaannya. 


"Babinsa diharuskan selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik dan bisa tau kondisi daerah binaanya seperti Babinsa Koramil 427-01/Pakuan Ratu, Sertu Juwarianto berbuat kebaikan dengan membantu membangun rumah warga binaannya dan Sertu Didik Taufik berbuat kebaikan membantu warga mengganti atap rumah yang bocor di kampung Serupa Indah Kec. Pakuan Ratu Kab. Way Kanan,". 


Selain itu, Sebagai wujud kepedulian Babinsa kepada masyarakat di bulan Suci Ramadhan, Babinsa Koramil 427-02/Kasui, Kopda Agus Yuliyanto berbuat kebaikan dengan memberikan sembako untuk berbuka puasa kepada Ibu Sutinah yang tinggal disekitar wilayah Binaan

kampung Lebak Peniangan, Kecamatan, Rebang Tangkas, Kabupaten, Way Kanan. "kegiatan ini sangat membantu masyarakat khususnya yang kekurangan seperti sy ujar ibu sutinah dan berterima kasih kepada bpk TNI ".

 

Selain membantu membagun rumah babinsa juga berbuat kebaikan seperti membantu masyarakat memanen padi di sawah tepatnya di Kampung Srinumpi Kecamatan Bumi Agung, Kabupaten Way Kanan. 


"Sertu Priono dari Koramil 427-04 / Bahuga membantu masyarakat memanen padi di sawah, sementara Serda Iwan Darsan berbuat kebaikan dengan membantu warga memanen kacang di Kampung Sribasuki, Kecamatan Negeri Besar, Kabupaten Way Kanan,". 




Dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan Babinsa bersama warga desa binaan akan menguatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. 


Sertu Priyono juga menambahkan bahwa saat ini Wabah Covid-19 ini belum hilang sehingga seluruh lapisan masyarakat harus selalu mematuhi Protokol Kesehatan yang telah menjadi Ketentuan Pemerintah dengan 3M Memakai masker, Mencuci tangan, Menghindari kerumanan. Penerangan Korem 043/Gatam. (Hadi. S)