Home Pesawaran Peristiwa

Banjir Rendam 7 Desa Di 3 Kecamatan Kabupaten Pesawaran

449
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesawaran, menyampaikan keterangan terkait daerah-daerah yang terkena dampak banjir bandang yang menerjang beberapa titik lokasi di kabupaten setempat. 


Dalam keterangannya, Ketua BPBD Kabupaten Pesawaran, Mustari menjelaskan bahwa ada sebanyak tujuh desa dari tiga kecamatan yang terendam banjir pada Kamis (23/1) dini hari tadi. 


"Ya hasil rekap dari kami ada sebanyak tujuh desa di tiga kecamatan yang terendam banjir," ucap dia melalui sambungan telepon, Kamis (23/1/2020) siang. 

Ia menjelaskan, ketujuh desa tersebut masing-masing adalah, Desa Bagelen, Sukaraja, Gedongtataan, dan juga Desa Karang Anyar untuk Kecamatan Gedongtataan. 

Sedangkan untuk Kecamatan Negeri Katon dua desa yang terdampak banjir adalah Desa Kagungan Ratu dan Purworejo, dan juga satu desa lain di Kecamatan Way Lima yaitu Desa Batu Raja. 

Mustari mengatakan, ketinggian air tadi malam berada pada tinggi 40 cm sampai dengan dua meter, air tersebut mulai masuk ke pemukiman warga sekitar pukul dua dini hari tadi, setelah sebelumnya diguyur hujan sejak sore hingga malam hari. 

"Ya kalau ketinggian tergantung topografinya ya, karena kan gak sama tinggi rumah satu dengan rumah lainnya," kata dia. 

"Ya air itu dari luapan sungai Way Semah, setelah hujan dari sore sampai malam makanya air di sungai itu meluap," tambahnya. 

Terkait kerugian, Mustari mengatakan pihaknya belum bisa menerka berapa besar kerugian yang diderita oleh warga, sebab saat ini dirinya masih fokus untuk membantu warga dalam membersihkan sisa-sisa lumpur. (Ismail)