Home Pesawaran Fashion

Bantu Masyarakat, Bhayangkari Polres Pesawaran, Kunjungi Disdukcapil

342
0
SHARE
Poto bersama: Jajaran Bhayangkari Polres Pesawaran poto bersama dengan Kepala Disdukcapil dan jajarannya.

Handalnews.id, Pesawaran - Guna mengakomodir dan sebagai salah satu bentuk rasa perhatian dan peduli terhadap masyarakat Bumi Andan Jejama yang belum melengkapi administrasi kependudukan, Jajaran Bhayangkari Polres Pesawaran Polda Lampung melakukan kunjungan kerja ke Dinas kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pesawaran.
 
Ketua Bhayangkari Polres Pesawaran Putri Popon didampingi Wakil Ketua Bhayangkari, Meli Handak mengatakan kunjungan kerja tersebut merupakan progam kerja Ketua Umum Bhayangkari Kapolri memerintahkan jajarannya untuk bisa mengakomudir masyarakat tidak mampu yang belum mempunyai identitas, KTP, KK, KIA, dan Akte.
 
"Kegiatan ini memang program kerja  tahunan Bhayangkari dan kegiatan ini  diperintahkan oleh ibu Kapolri untuk bekerjasama dengan Dinas Catatan Sipil setempat supaya membantu warga yang tidak mampu agar memiliki Akte Kelahiran, dan pada hari ini kami secara simbolis memberikan bantuan sebanyak 1.500 Akte Kelahiran pada warga yang tidak mampu," ujar Ketua Bhayangkari Polres Pesawaran, Putri Popon, yang sampaikan Wakil Bhayangkari Mely Handak, di kantor Disdukcapil, Kamis (8/8/19).
 
"Ini tahun ketiga kita melakukan penyerahan akte pada warga. Sebelumnya, selain membantu warga yang belum memiliki akte, dan kita juga telah melakukan program tes ifa dan Sadanis yang bekerja sama dengan Poli Klinik guna mendeteksi sejak dini Kanker Serpik dari panyudara," tambahnya.
 
Sementara itu Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pesawaran Ketut Partayasa menjelaskan Program ini memang telah bekerjasama dengan Kapolres Pesawaran. Dalam pelayanan Adminduk, yang melibatkan Babhinkamtibmas untuk membantu masyarakat yang belum memiliki akte kelahiran. 
 
"Disini peran Babhin sangat berguna, bahkan kegiatan pelayanan adminduk yang bekerjasama dengan kepolisian , kemungkinan besar dilampung ini baru hanya ada di Pesawaran. Kita patut mengapresiasi atas kepedulian bapak Kapolres kita terhadap warga Pesawaran," ujarnya. 
 
Untuk pelayanan Adminduk ini, Ketut menambahkan, targetnya memang bagi warga masyarakat yang kurang mampu.
 
"Pasti kalau ada warga masyarakat yang belum mempunyai Akte akan dibuatkan. 
dan pada bulan ini sekitar 15.000 akte yang telah kita bagikan dan hari ini saya sangat senang sekali telah dikunjungi oleh rombongan Ibu-ibu bayangkari kita"'pungkasnya.  (Ismail)