Home Pesawaran Pemerintahan Daerah

Bantu Masyarakat Tak Mampu, Bupati Pesawaran Salurkan Paket Sembako

369
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Bupati Kabupaten Pesawaran menyalurkan bantuan paket sembako kepada 28.400 warga Pesawaran penerima manfaat yang tidak mendapatkan dana Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

"Hari ini Pemkab dan DPRD Pesawaran menyalurkan bantuan pangan kepada warga masyarakat secara simbolis dan dimulai dari desa Bagelen," ungkap Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, kepada media ini di Kantor Desa Bagelen, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran Lampung, Minggu (19/4/2020).

"Bantuan ini tidak serentak karena stok beras di Bulog tidak memungkinkan untuk kita salurkan serentak, tapi nantinya akan bergulir ke semua Desa, semoga masuk puasa nanti sudah terdistribusi," tambahnya.

Dijelaskan, dengan  mewabahnya Corona mau tidak mau akan terdampak kepada kesehatan, sosial dan ekonomi ekonomi masyarakat. Karenanya Pemkab Pesawaran telah mempersiapkan langkah yang sudah diamanatkan.

"Ada 3 yang diamanatkan, pencegahan corona, jaring pengaman sosial dan dampak ekonomi, semuanya akan di berikan secara bergulir, sedangkan untuk warga yang terkena pemberhentian kerja akan kami berikan bantuan berupa uang," jelasnya.

Dirinya juga menghimbau seluruh Kepala Desa untuk menjalankan aturan yang sudah dibuat pemerintah pusat guna menganggarkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD).

"Setiap dana desa harus memberikan stimulus dana uang 600ribu per kk selama 3 bulan, sudah ada peraturannya dari pusat," ringkasnya.   (Ismail)