Home Lampung Selatan Pariwara

Bekerja Profesional, Pembibitan Ikan Di BBI Natar Berjalan

645
0
SHARE
Fhoto dok : handalnews.id

Handalnews.id,Natar - Para pegawai yang ada di Balai Benih Ikan (BBI) Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, bekerja secara professional, sehingga berdampak kepada berjalannnya program pembibitan ikan di balai tersebut.

Saat Tim Handal Lampung menyambaingi BBI Natar. (22/02/2021). terlihat beberapa pegawai yang sedang melakukan aktifitas dalam pembibitan benih ikan.

Menurut Rusli salah satu pegawai BBI, menjelaskan, memang sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai pegawai untuk bekerja secara professional. “ mari Bang saya temani keliling-keliling melihat proses pembibitan Ikan yang ada disini”,ujarnya.

Lalu dia menambahkan, untuk pekerja teknisi disini ada 4 petugas. Ada beberapa jenis ikan konsumsi dan ikan Hias yang kami lakukan pembibitan, seperti ikan lele, Ikan Nila dan Ikan Gurame itu untuk ikan konsumsi sedangkan untuk ikan Hiasnya ialah Ikan cupang,ikan gepi dan ikan koi.

Sesaat sedang berkeliling Rusli juga memanggil salah satu Teknisi yang bernama Rendi, disitu Rendi menjelaskan bahwa untuk saat ini fokus yang kami lakukan ialah pembibitan Ikan lele. “ untuk indukan ada dikolam sebelah sana mas, mari kita lihat bersama-sama”,ujar rendi.

Rendi menambahkan, untuk melakukan pembibitan ikan lele tahap pertama yang harus kita lakukan ialah mengambil indukan ikan lele yang akan di pijah untuk dimasukan di kolam pemijahan. Selang waktu satu hari. biasannya sudah ada telur berbentuk larva lalu tahap berikutnnya ialah memisahkan indukan dari telur tersebut. “untuk larva tadi yang sudah dipisahkan dari indukannya tingggal menunggu waktu satu hari lagi pasti menetas dan biasannya sekali menetas itu bisa menghasilkan 1.000,-. bibit ikan lele sampai 10.000,-. Bibit,”.katannya.

Dilain sisi,menurut Heri selaku Kepala BBI, mengutarakan, selama saya bertugas disini alhamdulilah semua berjalan baik. “saya selalu mengatakan kepada para pegawai disini untuk bekerja secara Profesional”,tandasnnya.(TIM)