Home Lampung Tengah Sosial

Berikan Rasa Nyaman DPC FPI Terbanggibesar Terus Lakukan Penyemprotan

109
0
SHARE

Handalnews.id, Lampung Tengah - Sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian kepada masyarakat, serta memberikan rasa nyaman, DPC Front Pembela Islam (FPI) Terbanggibesar, Lampung Tengah (Lamteng), secara kontinyu melakukam penyemprotan Desinfektan, ke beberapa fasilitas umum (Fasum) dan fasilitas khusus (Fasus).

Dikatakan Bendahara DPC FPI Terbanggibesar, Ust. Jhoni, dengan didampingi oleh Ketua DPC, Ust. Gunawan, dan dibantu beberapa Lasykar Pembela Islam (LPI) FPI, sekitar pukul 20.00 wib., Kamis (2/4) kemarin, pihaknya melakukan penyemprotan Desinfektan pada Masjid Istiqlal Bandarjaya Barat.

Selanjutnya keesokan harinya, dimulai sekitar pukul 07.30 wib., Jum'at (3/4) pagi, kembali dilakukan penyemprotan pada 2 Masjid dan 2 Musholla, yang ada di Kampung Indra Putra Subing, yaitu Masjid Al-Mubarok dan Al-Hadisa Sofyan, Musholla Nurul Huda dan Baitul Mustofa.

"Ya kami melakukan penyemprotan Desinfektan ini, tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman, kepada masyarakat serta jama'ah Masjid atau Musholla. Kami berharap mereka tidak takut atau khawatir, sehingga tetap melaksanakan sholat Jum'at dan sholat lima waktu secara berjamaah di masjid," jelas Ust. Jhoni, Jum'at (3/4/2020).

Ditambahkannya, kegiatan yang telah dilaksanakan sejak beberapa hari lalu, murni dilaksanakan secara mandiri oleh pengurus Tanfidzi DPC FPI Terbanggibesar, tidak ada sumbangan dari donatur manapun. Dan kepada pengurus (ta'mir) masjid, musholla dan warga, bila ingin dilakukan penyemprotan, dipersilahkan untuk menghubungi dirinya.

"Bagi para ta'mir masjid, musholla dan juga warga yang ingin dilakukan penyemprotan, silahkan menghubungi kami, kami akan datang sesuai alamat yang diminta. Kami berikan penyemprotan cuma-cuma," harapnya.

Masih kata Ust. Jhoni, kegiatan sosial yang dilakukan oleh FPI, tidak hanya tertuju pada masjid dan musholla saja, tetapi semua fasum dan fasus tempat berkumpulnya banyak orang, seperti gereja, wihara, klenteng, pasar, tempat pertemuan dan sejenisnya.

Intinya, FPI tidak pernah memandang fasilitas tersebut milik siapa, apakah kelompok, golongan ataupun individu tertentu, tetapi semua akan diberikan penyemprotan tanpa terkecuali dan tidak dipungut biaya, kegiatan tersebut murni atas nama kemanusiaan. (Gun)