Home Bandar Lampung Pariwara

Beriklim Tropis, Masyarakat Diharapkan Membawa Jas Hujan

105
0
SHARE
Fhoto dok : handalnews.id

Handalnews.id, Bandar Lampung - Sebagian masyarakat Indonesia, khusunya di Provinsi Lampung masih banyak yang belum menyadari bahwa Indonesia merupakan negara dengan iklim tropis, yang memiliki dua musim yaitu musim penghujan dan musim panas/ kemarau, hal ini dapat terlihat dengan banyaknya pengendara roda dua yang berteduh di kala hujan. Dengan begitu, Bung Eko, salah satu aktivis peduli lingkungan ketika di temui di bilangan Kota Bandar Lampung mengingatkan kepada masyarakat agar selalu membaya jas hujan atau payung di kala musim penghujan saat ini.

"Saya sedikit merasa heran kepada masyarakat kita, sudah tau kita ini kan hanya dua musim kalau gak panas ya hujan, tetapi masih saja ada masyarakat yang tidak mempersiapkan peralatan dikala musim hujan," katanya kepada media ini.

Ia juga mengatakan jika di musim hujan saat ini, ditambah lagi dengan wabah virus Covid 19 yang tak kunjung hilang, tentu alat seperti jas hujan atau payung sangat dibutuhkan.
"Saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar menjaga kondisi badan jangan sampai akibat terkena hujan yang lebat kekebalan tubuh menurun dan dapat menyebabkan virus mudah masuk ke tubuh kita," harapnya.

Dilain tempat, salah satu masyarakat yang sedang berteduh mengatakan jika musim hujan seperti ini sangat menghambat usaha yang dilakukannya, ia mengakui jika jas hujan sangat dibutuhkan di musim penghujan seperti saat ini.

Dirinya berharap, kepada pemerintah dapat memberikan bantuan jas hujan kepada masyarakat. (Rz)