Home Tanggamus Pariwara

Berkat Adi Pebriansyah, S. Ip., Pekon Talang Sari Semakin Maju

298
0
SHARE
Fhoto dok : handalnews.id

Handal news.id, Tanggamus - Pekon Tulung Sari, Kecamatan Negeri Semuong, Kabupaten Tanggamus, semakin maju dalam segala bidang. Hal tersebut berkat kepiawayan Adi Pebriansyah, S.Ip., yang berhasil memberikan trobosan - trobosan dalam memajukan Pekon tersebut. 

Salah satu pembangunan yang sangat diharapkan oleh masyarakat yang berhasil di realisasikan dengan baik ialah  bangunan Jembatan. 


Adi Pebriansyah, S.Ip., ketika diwawancarai awak media ini di tempat kerjanya mengatakan jika dalam memajukan Pekon Tulung Sari dirinya berpedoman pada ancuan penggunaan anggaran yang ada sehingganya realisasi kegiatan yang dilaksanakan dapat terlaksana sesuai dengan harapan. 

"Saya menggunakan anggaran Dana Desa sesuai dengan aturan dan hasil musrenbang Pekon," katanya. 

Ia juga mengatakan jika salah satu kunci majunya Pekon Tulung Sari itu berkat ke transparan yang diterapkan kepada seluruh aparatur Pekon dan kepada masyarakat. 

" Kita harus bersikap transparan sesuai dengan aturan keterbukaan informasi publik, dengan mengikuti setiap aturan maka keberhasilan akan didapat," ungkapnya. 

Dirinya menjelaskan jika setiap pelaksaan kegiatan yang dibiaya dari Dana Desa (DD) dilaksanakan oleh masyarakat Pekon itu sendiri, seperti kegiatan pembangunan jembatan dan pembangunan rabat beton. 

"Semua pekerjaan fisik dilaksanakan oleh masyarakat sendiri, hal ini dilakukan agar selain masyarakat dapat merasa memiliki juga memberikan lapangan pekerjaan kepada mereka yang masih menganggur," jelasnya. 

Ia juga mengatakan jika anggaran Dana Desa (DD) juga dialokasiakan untuk pembinaan dan pemberdayaan masyarakat. 

Ia menjelaskan, tujuan dari dilaksanakanya kegiatan pemberdayaan dan pembinaan kepada masyarakat ialah untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarkat pekon. 

Ia berharap, Pekon Tulung Sari, dapat terus berkembang dengan baik. (M.Nuri)