Home Way Kanan Pemerintahan Daerah

Berkat H.Raden Adipati Pariwisata Waykanan Bakal Mendunia

300
0
SHARE
Fhoto dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Way Kanan - Pelestarian alam kunci utama untuk menjaga daerah yang berpotensi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) setelah itu barulah diciptakan tempat wisata sehingga Alam sekitar indah maka Wisata pun menjadi nyaman aman dan tentram.

Mungkin Hal diatas adalah cara seorang H. Raden selaku Kepala Daerah Kabupaten Waykanan dalam berfikir untuk menjaga Wilayah berpotensi meningkat pendapatan tapi diutamakan pelestarian. Sehingga tercipta sistem. Sejuk dan Indah saat para Wisatawan berkunjung Ke Kabupaten Waykanan. "Disambut dengan suasana Indah didalam potensi wisata mendunia".

Baru-baru ini, Tim Handal Lampung melakukan Investigasi dan Peninjauan langsung ke beberapa titik lokasi Wisata yang ada di Kabupaten Waykanan seperti,air terjun, curup gangsa terlihat asri dan indah bahkan sampah sedikipun tidak ada padahal pengunjung di Wisata ini cukup ramai. Tergoreskan didalam pikiran bahwa Pemerintah ikut ambil alih urusan lokasi Wisata sehingga semua hal diatas bisa berjalan seimbang. Banyak pengunjung tapi bersih.

Dengan itu Tim mencoba menelusuri seberapa banyak wisatawan yang berkunjung dan wilayah mana saja yang sering ke lokasi wisata, didalam informasi ketetapan pengunjung tidak ditulis karena pergerakan data selalu bertambah sedangkan lokasi biasanya, Selain warga asli Kabupaten Way kanan, ada juga dari wilayah kabupaten Lampung lainya.
Bahkan banyak juga yang datang berkunjung dari Provinsi Sumatra Selatan dan wilayah jakarta.

Juru Kunci lokasi Wisata yang enggan disebut namanya, meyakinkan bahwa pengunjung bukan hanya dari wilayah NKRI tapi ada juga yang dari luar Negeri.ucapnya.

Bahkan terselip Kisah Mister Tije, Pesepeda Lampung yang Berhasil Menginjakkan Kaki di 109 Air Terjun
Dari sekian banyak air terjun yang ia singgahi, ada satu yang membuatnya sangat terpukau.

Adalah air terjun Kenangan, yang terletak di Banjit, Way Kanan.
Menurut nya air terjun tersebut merupakan air terjun terbaik yang pernah ditemuinya.

Dengan sedikit penjabaran diatas maka sudah kita pastikan bahwa perjalanan tim Redaksi Handal Lampung merasakan beberapa hal, dengan poin yang utama dan tidak ada unsur apapun, H.Raden Adipati Surya Memang layak menjadi Bupati dengan Sebutan Sosok seorang pemimpin Gagah Gempita dan pelindung alam Asri dan menjaga kelestarian alam Pariwisata. Maka tidak ada lagi yang bisa mendapatkan sebutan seperti itu.(*)