Home Lampung Tengah Pariwara

BLT Kampung Pekandangan Diduga Tidak Tepat Sasaran "Kakam, Kaur Dan RT Kebagian"

289
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lamteng - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Kampung Pekandangan Kecamatan Pubian Kabupaten Lampung Tengah, diduga tidak tepat sasaran, selain terjadi tumpang tindih penerima bantuan, diduga Ahmin Bunyamin selaku Kakam serta Kaur dan RT juga mendapatkan bantuan tersebut. 

Menurut pengakuan masyarakat yang enggan ditulis namanya mengungkapkan jika Bantuan Langsung Tunai yang digelontorkan oleh pemerintah melalau anggaran Dana Desa di Kampung Pekandangan tidak tepat sasaran. 

Iya menjelaskan, banyak masyarakat yang seharusnya sangat membutuhkan bantuan justru tidak mendapatkan bantuan tersebut.

"Saya sangat-sangat kecewa dengan pemerintah kampung ini, masak orang yang seharusnya mendapatkan bantuan justru tidak dikasih," katanya. 

Iya juga mengukapkan jika Pemerintah Kampung, Seperti Kakam, Kaur dan RT justru mendapatkan bantuan, bahkan keluarga-keluarga mereka hampir kebagian semua. 

Dilain sisi, Dedi selaku Carik, ketika ditanyai terkait BLT mengakui bahwa realsisasinya Tidak Tepat sasaran alias tumpang tindih.

"Banyak masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan PKH dan bantuan lainya yang mendapatkan BLT," ungkapnya. 

Bahkan Dedi mengungkapan jika masyarakat yang berdomisili di luar wilayah Kampung Pekandangan juga mendapatkan BLT.

"Yang bukan orang kampung sini bahkan KTP dan KK dari kampung lain di beri bantuan dana BLT juga," ungkapnya kembali. 

Hingga berita ini dirilis, Ahmin selaku Kakam Belum bisa dikonfirmasi, ingin tahu apa tanggapan dari pihak kecamatan dan lainya tunggu berita selanjutnya. (Helmi.S)