Home Tulang Bawang Hukum

Bola Panas Dugaan Korupsi Nizom Rp 14 miliar Menggelending

632
0
SHARE
Ilustrasi

Bola Panas Dugaan Korupsi Nizom Rp 14 miliar Menggelending

Panaragan (Handal.id)----- Waktunya telah tiba di pintu pembukaan tabir masalah Dugaan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN),
Sejumlah proyek infrastruktur yang dibiayai
Melalui Anggaran APBD tahun 2020, di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tulang Bawang Barat Tipu Muslihat Kadis dan Kroninya terungkap.

Tanpa adanya efek jera, kasus korupsi tidak akan dapat ditekan dan sebaliknya, akan menjadi masalah yang kian Akut.
Bola Panas Dugaan Korupsi di Dinas BPBD Tubaba diharapkan Pihak Penegak Hukum Prepisional, dalam mengusut adanya dugaan yang dilakukan para Petinggi di Kantor Badan tersebut, Efektif atau tidaknya penegakan hukum dalam pemberantasan korupsi
akan sangat menentukan ada atau tidaknya efek jera bagi para pelakunya.

Dimana indikasi setoran 20 persen ikut mewarnai kasak-kusuk setiap paket seperti Jasa Kontruksi Badan jalan Gedung ratu Lama - gedung ratu Baru yang menelan anggaran senilai Rp 6.213.771.000. Miliar. kuat dugaan pelaksanaan tender hanya sebuah formalitas.
PT.Saraswati Cipta Talenta (SCT). selaku pelaksana diduga sebelumnya telah memberikan Upeti kepada oknum koruptor Didinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Bila kegiyatan tersebut di kerjakan oleh pihak Rekanan yang ahli, pasti iya menguasai spek pada konstruksi jalan yang terdiri dari agregat kasar, agregat halus, filler dan aspal keras, yang dicampur, dihampar dan dipadatkan dalam keadaan panas pada suhu tertentu.

Namun kenyatannya diduga dikerjakan hanya asal jadi. Padahal jalan tersebut untuk menahan beban roda, bila mana tidak sesuai dalam pembuatannya, akan mengakibatkan kecelakaan, bahkan mengakibatkan jatuh korban.

Hal ini akan terus di ungkap pada edisi mendatang (Red)