Home Hukum

Bongkar PNS Salah Input Anggaran Rp 120 Milyiar "Siapa Pelakunya?

215
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews .id

Handalnews.id, Bandar Lampung - Polemik anggaran janggal di Pemerintah Kota Bandar Lampung menjadi sorotan publik. Bagaimana tidak, Di Kecamatan Panjang pada Tahun 2019 menerima anggaran yang Bersumber dari APBD anggaran (DAU Tambahan) senilai Rp 120.273.625.000. Besaran anggaran yang sangat fantastis pada Kegiatan Pembangunan Drainase di Kelurahan Panjang Selatan.

Namun dari hasil pemantauan Koran ini di lapangan. Besaran anggaran melalui paket Belanja Hibah Barang Dan Jasa Yang Akan Diserahkan Kepada Masyarakat 
tersebut diduga anggaran tersebut Siluman. Pasal nya, menurut pengakuan dari salah satu Pokmas Kelurahan Panjang selatan, pembangunan Drainase  hanya 40 meter. Ucapnya kepada media ini, Jumat (28/2/2020).

Adanya hal dugaan Korupsi Kolusi dan Nepotisme Tersebut, saat ingin di konfirmasi Lurah Panjang Selatan, beliau Bergegas meninggalkan wartawan koran ini. Dengan mengatakan beliau masih ada acara. Katanya.

Namun wartawan koran ini tidak kehabisan akal.
Saat di kompirmasi melalui Hp nya. Lurah mengatakan hal itu kesalahan input ucapnya. 
Namun beliau menyarankan kita ketemu dulu dan jangan di publikasikan dahulu, hal ini akan saya kordinasikan kepada Camat, tegasnya.

Belanja hibah sebagai salah satu komponen keuangan daerah yang setiap tahunnya dituangkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), selayaknya dikelola secara tertib, taat peraturan perundang-undangan, efisien, ekonomi, efektif, transparan dan bertanggung jawab dengan memperhatikan asas keadilan, kepatutan dan manfaat untuk rakyat. Mengingat belanja hibah sejatinya diperuntukkan untuk akselerasi pembangunan daerah, maka setiap tahunnya Mentri Dalam Negeri selalu mengeluarkan peraturan tentang pengelolaan dana hibah.

Justru kejanggalan di tunjukkan adanya Konfirasi antara Camat dan Lurah, hal itu akan di ungkap secara gamblang pada edisi mendatang. (Red)