Home Lampung Tengah Pendidikan

Bunda Paud Lamteng: Bangun Kualitas Guru, Libatkan Semua Pemangku Kepentingan

117
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id,Lamteng - Membangun kualitas guru merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam upaya membangun kualitas sumber daya manusia mengingat kompleksitas masalah dan tantangan yang di hadapi, khususnya di dunia pendidikan.

Bunda Paud Kabupaten Lampung Tengah Hj. Ellya Lusiana Loekman mengatakan upaya membangun sumber daya manusia yang berkualitas itu  tidak lepas dari peran pembangunan sektor pendidikan dan peran guru pada khususnya.

"Oleh karena itu, maka upaya membangun kualitas guru dituntut untuk dilakukan secara intern yaitu melekat secara langsung dalam penyelenggaraan pembangunan sistem pendidikan itu sendiri," ujar Ellya Lusiana Loekman dalam arahannya ketika menghadiri Konferensi PGRI Kabupaten Lampung Tengah Ke- XIV, di Aula Bandiklat Kabupaten Lampung Tengah, Kota Gajah, Sabtu (11/01/2020). 

Selain itu lanjutnya, dalam upaya membangun kualitas sumber daya manusia, juga harus bersifat adaptif terhadap perubahan dengan melibatkan semua pemangku kepentingan yang terkait, serta kontinyu, yaitu berlangsung terus menerus tanpa mengenal batas.

"Saya berharap dengan terpilihnya pengurus PGRI Kabupaten Lampung Tengah yang di Ketuai oleh Drs. Edi Wahyono agar PGRI kedepannya mampu menunjukkan kemampuannya menuju kepada pembaharuan dalam rangka meningkatkan kinerja pengabdian," ujarnya.

Ellya menambahkan dengan kepengurusan yang baru tersebut hendaknya dapat betul-betul menjadi pembaharuan bagi PGRI Kabupaten Lampung Tengah dalam mempertajam pencapaian visi dan misi organisasi melalui realisasi program-programnya karena hal tersebut sangatlah penting, karena PGRI sebagai organisasi profesi, keberadaannya dituntut untuk mampu memberikan nilai tambah dan manfaat yang sebesar-besanya bagi seluruh anggotanya.

"PGRI sebagai organisasi profesi dengan segala dinamikanya, dituntut harus mampu menjalankan peran dan fungsinya secara tepat, sehingga keberadaannya betul-betul dapat memberikan nilai tambah bagi seluruh anggotanya. PGRI juga harus konsisten dan profesional sehingga menjadi perhatian bersama dan komitmen yang kuat," pungkasnya.  (Mis)