Home Tulang Bawang Olah Raga

Bupati Berharap KONI Tubaba Lahirkan Bibit Atlet Berprestasi

102
0
SHARE
Foto: Bupati Tubaba Umar Ahmad saat menyampaikan sambutan diacara pelantikan Pengurus KONI Tubaba di sesat agung bumi Gayo, Panaragan Jaya.

HandalNews.id, PANARAGAN - Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tubaba membina dan menciptakan atlet-atlet berprestasi di setiap cabang olahraga. Hal itu dikatakan bupati saat melantik pengurus KONI Tubaba di Sesat Agung komplek Islamic Center, Panaragan, Rabu, 16 Juni 2021.

Bupati mengakui selama ini pemerintah kabupaten masih minim dalam memberikan pembinaan di bidang olahraga. Oleh karena itu ia berharap melalui pengurus KONI yang baru dilantik bisa menggali potensi bibit atlet sehingga bisa melahirkan atlet yang handal.

 
"Kami akui kami masih sangat minim dalam bidang olahraga," kata Umar Ahmad, Rabu, 16 Juni 2021.

Selain itu, bupati berharap KONI Tubaba bisa menjadi wadah bagi para pengurus olahraga mengabdikan dirinya membina prestasi para atlet dengan semangat nenemo.
 
"Nilai-nilai Nemen, Nedes, Nerimo. Sederhana, setara, dan lestari bisa jadi momen untuk mendidik dan membentuk karakter inilah yang disebut pulang ke masa depan dan diharapkan KONI Tubaba menemani dan ikut bersama pemerintah Tubaba untuk membentuk karakter para atlit dibidang olahraga," ujarnya.

Pengukuhan dan pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum KONI Provinsi Lampung M Yusuf Sulfarano Barusman, dan dihadiri Wabup Fauzi Hasan, Sekdakab Novriwan Jaya, serta pengurus KONI Kabupaten/ kota se-Provinsi Lampung. ( Jaz/ZA)