Home Way Kanan Pemerintahan Daerah

Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M. dan Jajaran Ikuti Vicon Rakoor Pencegahan Korupsi Terintegrasi

231
0
SHARE
Poto Dok : ADV

Handalnews.id, Way Kanan - Bertempat di Ruang Rapat Sekda, Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Saipul, S.Sos.,M.IP mengikuti Video Conference Rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi Terintegrasi Wilayah Provinsi Lampung Tahun 2020, Rabu (13/5/2020).

Pada Vicon tersebut juga dihadiri ole Inspektur Daerah Kabupaten Dra. Yuliawati, M.M, Kepala Dinas Kesehatan Anang Risgiyanto, S.KM.,M.Kes, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Drs. Ade Cahyadi, M.Si, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bismijanadi, S.E dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Drs. Achmad Gantha, L’Ng., M.M.

Pada rakoor tersebutu membahas beberapa hal terkait Pencegahan Korupsi Terintegrasi di Provinsi Lampung diantaranya yaitu Penyelamatan Keuangan dan Aset Daerah dengan peningkatan pajak dan optimalisasi upaya lain seperti UKPBJ, Review HPS (Kerjasama dengan Inspektorat) dan efisiensi hasil lelang (penawaran), Hasil Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP) antara Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dengan Badan Pendapatan Daerah serta Tindak lanjut hasil pemeriksaan internal dan eksternal berupa penyetoran ke Kas Daerah dan Kas Negara. Selanjutnya, melakukan Koordinasi kerja Pencegahan KPK berupa mengkoordinasikan kegiatan dengan KPK dan mendorong implementasi pelaporan gratifikasi.

Kemudian, untuk Penugasan Khusus Program KPK dalam Penanganan Covid-19 bersama Inspektorat dan BPKP Perwakilan, bersama Inspektorat BPKP, memantau penggunaan bantuan dan sumber anggaran lain serta website atau aplikasi JAGA KPK.

Bupati Adipati pada kesempatan tersebut menyampaikan agar penilaian KPK terhadap Kabupaten Way Kanan dapat menjadi perhatian para jajaran Pemerintah Daerah sehingga kedepannya ada perbaikan-perbaikan yang diakukan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi.

Untuk Kabupaten Way Kanan Progress 79 persen berada pada Peringkat 11 Lampung dan 169 Nasional dengan Manajemen Aset 86 persen, Optimalisasi Penerimaan Daerah 85 persen, Dana Desa 70 persen, Manajemen ASN 81 persen, Kapabilitas APIP 77 persen, Pelayanan Terpadu Satu Pintu 86 persen, Pengadaan Barang dan Jasa 63 persen serta Perencanaan dan Penganggaran APBD 80 persen. Sementara capaian MPC Tahun 2019 Provinsi Lampung berada pada Peringkat 7 Nasional.   (ADV)