Home Lampung Barat Pemerintahan Daerah

Bupati Lambar Resmikan GSG Gedung Surian dan Tinjau Kegiatan Vaksinasi

58
0
SHARE
Foto dok: HandalNews

LAMPUNG BARAT (HANDALNEWS) Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus, melakukan peresmian Gedung Serba Guna (GSG) Gedung Surian, sekaligus melaksanakan peninjauan vaksinasi Covid-19; penyerahan hand traktor sekaligus pelantikan Badan Kerjasama Antar Pekon, Senin (4/10).   

 
Hadir dalam peresmian GSG yang ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti itu, Ketua DPRD Lambar, Edi Novial, S.Kom; Camat Gedung Surian, Camat Air Hitam, Camat Kebun Tebu, Kapolsek Sumber Jaya, Danramil 06-422 Sumber Jaya, peratin se-Kecamatan Gedung Surian dan Air Hitam, Ketua LHP, ibu-ibu majelis ta’lim Pekon Gedung Surian, serta menghadirkan penceramah, Ustadz Marsudi, dari Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan.

Sementara dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan pihak Dinas Kesehatan Lampung Barat itu, Puskesmas Kecamatan Gedung Surian menyediakan 150 kuota vaksin yang diikuti masyarakat di Kecamatan Gedung Surian.

Dalam kesempatan yang sama, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kabupaten Lampung Barat menyerahkan 12 unit hand tractor kepada kelompok tani yang ada di Kecamatan Gedung Surian. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Lambar, Parosil Mabsus.

Dalam momen tersebut juga, Camat Gedung Surian yang didampingi Bupati Lampung Barat secara langsung mengukuhkan kepengurusan Badan Kerjasama Antar Pekon.

Dalam Sambutannya, Bupati Lambar, Hi. Parosil Mabsus, mengatakan jika kegiatan pada kesempatan itu sangat banyak mulai dari pengajian dalam rangka tasyakuran peresmian GSG, pelaksanaan vaksinasi, penyerahan hand tractor kepada kelompok tani sekaligus pelantikan dan pengukuhan Badan Kerjasama Antar Pekon (BKAP).

Dikatakan Parosil jika sudah cukup lama tidak berkumpul dengan masyarakat karena situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Namun karena status di Lampung Barat sudah melandai, sehingga dapat melaksanakan kegiatan seperti biasa.
Bagi Parosil, situasi pandemi Covid-19 di Indonesia khususnya Kabupaten Lampung Barat mulai mereda, datangnya pandemi merupakan badai besar dan menjadi tantangan berat terhadap masyarakat.

Dirinya berharap dengan adanya pandemi Covid-19 dapat menjadi pelajaran untuk semua lapisan masyarakat untuk dapat lebih kreatif memunculkan inovasi baru dan berkarya. “Disituasi sulit di tengah pandemi Covid-19, ibu-ibu bisa membuat usaha masker dan masyarakat bisa memanfaatkan pekarangan kosong untuk ditanami tanaman pangan,” ujar Parosil.

Kepada seluruh masyarakat, dilanjutkannya, di himbau untuk segera mengikuti vaksin yang mungkin itu diselenggarakan dari pihak pemerintah daerah, TNI maupun Polri, sebab vaksin dimaksudkan untuk memperkuat imun tubuh yang sudah terbukti aman dan halal.

Diuraikan Parosil jika dengan diresmikannya GSG Gedung Surian ini maka pelayanan kepada masyarakat harus lebih baik, pelayanan administrasi harus lebih disiplin dan Sumber Daya Manusia (SDM) harus lebih cerdas. “Harapannya kepada peratin dan perangkatnya, setelah gedung ini diresmikan manfaatkan sebaik-baiknya karena dana pembangunan ini dari masyarakat, yaitu dari Dana Desa (DD).

Hari ini pak bupati menyerahkan hand tractor kepada keplompok tani, harapannya dapat meningkatkan produktivitas dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.
(Diki/Yana Hidayat)