Home Lampung Tengah Politik

Bupati Lampung Tengah Perbaiki Saluran Irigasi Di Kampung Kota Gajah Timur

136
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lamteng - Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto meninjau langsung pelaksanaan proses pendalaman kanal (siring) yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang berada di lokasi Kampung Kota Gajah Timur Kecamatan Kota Gajah, Rabu (15/07/2020).

Pendalaman kanal tersebut merupakan permintaan dari warga setempat yang mengeluhkan seringnya terjadi banjir bila hujan deras sehingga Bupati Lampung Tengah merespon cepat keluhan masyarakat Kecamatan Kota Gajah yang meminta perbaikan Irigasi di Simpang 4 Wiratama.
 
Melihat  keadaan tersebut bupati beserta rombongan langsung menyusuri sepanjang aliran siring yang akan di lakukan pendalaman satu persatu disetiap titik dan memandu serta memberikan arahan kepada petugas dengan mendatangkan alat berat exapator yang lebih besar, sehingga pekerjaannya bisa cepat dan hasilnya maksimal. 

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto kepada warga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Lampung Tengah siap menampung berbagai keluhan dari masyarakat termasuk juga keluhan dari warga Kecamatan Kota Gajah yang meminta pendalaman irigasi yang ada di Kampung Kota Gajah Timur. 

"Saya datang ke sini karena  mendapatkan laporan dari warga mengenai masalah ini maka saya langsung datang dan menindaklanjutinya dengan menurunkan alat berat untuk melakukan pengerukan pendalaman siring yang ada di wilayah Kota Gajah Timur yang menjadi salah satu penyebab banjir bila musim penghujan tiba," jelasnya.

Sementara salah satu warga Kota Gajah Timur Mus yang rumahnya berdekatan dengan aliran irigasi mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto yang telah merespon permohonan warga.

"Saya mewakili seluruh warga kampung Gajah Timur tiga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kesigapan bapak bupati dalam menangani keluhan warga," ujarnya. (ADV)