Home Lampung Timur Politik

Bupati Lamtim Anggarkan Rp257 Milyar Guna Perbaikan Infrastruktur

81
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lamtim - Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari memberi Sambutan dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Tingkat Kecamatan Kabupaten Lampung Timur Tahun 2020 yang mana digelar di Gedung BPU Desa Banar Joyo, Kecamatan Batanghari, Senin (03/02/2020). 


Hadir dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Lampung Timur yakni, Siti Bariah, Wiwik Yuliana, dan Mugiyadi, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan  Politik, M. Noer Alsyarif, para Asisten, Kepala Inspektorat Lampung Timur, Tarmizi, para Kepala OPD dan Kepala Bagian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, Camat Batanghari, Rohiman, beserta Forkopimcam Batanghari, Kepala Desa se-Kecamatan Batanghari dan Tokoh Masyarakat. 

Mengawali sambutannya, Bupati Lampung Timur yang akrab disapa Bang Ipul itu menyampaikan bahwa beberapa jalan di Kabupaten Lampung Timur dalam kondisi rusak dan ia telah meminta kepada dinas terkait untuk memprioritaskan jalan-jalan yang masuk kategori rusak parah tersebut. 

"Sebagaimana kita ketahui di Kecamatan Batanghari ini masih banyak juga jalan-jalan yang rusak, bahkan 50 persen jalan-jalan di Lampung Timur mengalami rusak parah". 

"Oleh karena itu saya sudah meminta Kepada Kepala Dinas PUPR agar beberapa ruas jalan yang memang rusak sangat parah bisa dimasukkan kedalam sekala prioritas," ujarnya. 

Zaiful juga menjelaskan bahwa untuk tahun 2020 ini, Pemerintah Lampung Timur telah menganggarkan anggaran 257 milyar untuk perbaikan infrastruktur yang ada di Kabupaten Lampung Timur.

"Alhamdulillah 2020 anggaran kita di Lampung Timur ini untuk perbaikan jalan ini mencapai 257 milyar atau mengalami kenaikan 100% dibandingkan dengan tahun 2019," katanya.

Namun, tambahnya, meski begitu ini semua masih belum bisa memperbaiki keseluruhan, karena meski anggaran kita sampai 500 milyar pertahun pun kita  membutuhkan waktu 5 sampai 6 tahun untuk memperbaiki jalan-jalan di Lampung Timur ini dan dia berharap tahun ini jalan rusak yang ada di Kabupaten Lampung Timur dapat segera diperbaiki. 

"Insyallah mudah-mudahan jalan yang rusak parah tahun ini dapat tersentuh oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Timur," sebutnya.

Selanjutnya pada moment itu, pria yang memiliki hobi bersepeda itu juga menjelaskan bahwa Pemerintah Lampung Timur juga memiliki program pengobatan gratis dan ambulans gratis untuk masyarakat. 

"Pemerintah Lampung Timur terhitung mulai 1 September 2019 telah menggratiskan masyarakat Lampung Timur yang tidak ada asuransi baik itu BPJS maupun KIS untuk berobat di Puskesmas seluruh Lampung Timur," ucapnya.

"Ini adalah bentuk pelayanan Pemerintah Lampung Timur untuk masyarakat Lampung Timur. Selain itu  Pemkab Lampung Timur juga telah menyiapkan mobil ambulans gratis yang ditempatkan di 24 kecamatan di Lampung Timur," timpalnya.

Menutup arahannya, orang nomor satu di Bumei Tuwah Bepadan itu kembali mengingatkan masyarakat Lampung Timur untuk tidak golput pada pilkada yang akan dilaksanakan pada 23 September 2020 nanti. 

"23 September kita pilkada mari kita memilih jangan sampai ada yang golput karena satu suara menentukan Lampung Timur 5 tahun kedepan. mari kita ciptakan pula situasi yang aman, tertib dan kondusif jangan sampai karena pilkada masyarakatnya terpecah-belah dan terkotak-kotak," himbaunya.

Dalam acara yang bertemakan "Pemantapan Pembangunan Infrastruktur, Sumber Daya Manusia dan Ekonomi Kerakyatan Untuk Pertumbuhan Berkualitas Dan Merata" itu, dilakukan pula pembagian KIA, Akte Kelahiran dan KTP secara simbolis kepada masyarakat Kecamatan Batanghari. 

Usai menghadiri acara Musrenbang, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari juga meninjau Puskesmas Rawat Inap di Batanghari. 

"Sebagaimana kita ketahui bahwa Puskesmas Rawat Inap di Batanghari ini hampir rata-rata terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD), oleh karena itu kita ingin melakukan langkah-langkah yang dimulai dari pemberantasan sarang nyamuk, dimulai dari 3M yakni menguras, menutup dan mengubur. Dan dalam rangka pencegahan kita juga telah melakukan fogging dan pembagian bubuk abate untuk membunuh jentik-jentik nyamuk", ujar Zaiful ketika dimintai keterangannya. (rls/Mis)